Ahok Ingin Impor Daging Sapi Dari India

Ingin dari – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan .

aef3ff7e 2f82 4366 9352 51e430bddab4 169 » Ahok Ingin Impor Daging Sapi Dari India

- DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) menilai daging sapi di pasaran masih cukup tinggi. Sebagai solusi, Ahok berencana mengimpor daging sapi dari India. Daging sapi impor dari India rencananya dipakai memenuhi kebutuhan industri.

“Tapi itu (daging sapi India) untuk industri, jangan untuk pasar,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Ahok menilai harga daging sapi masih tergolong tinggi meski sempat mengalami penurunan. Dia menyebut harganya masih berkisar Rp 120.000 hingga Rp 140.000 per kilogram (kg). Ini karena stok daging sapi tidak cukup.

“Kita ingin harga sapi di bawah Rp 100.000,” kata Ahok.

Tak ada solusi untuk menurunkan harga daging sapi selain cara impor. Soalnya, pasokan sapi dari (NTT) tak cukup, jumlahnya 300 ekor sapi per bulan ke Jakarta.

Lanjut Ahok, daging sapi India akan dipakai untuk meringankan sektor industri. Sementara untuk masyarakat biasa, Pemprov DKI punya program potongan harga untuk Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Jadi dari KJP, daging beku kita jual kepada mereka Rp 35.000 per kg supaya kalangan pelajar bisa makan daging lah minimal sebulan sekali,” ujar Ahok.

Setelah menyampaikan hal itu, Ahok kemudian bertolak ke Kantor Kementerian untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti. Sekalian, dia juga ingin memastikan soal impor sapi India itu.

“PP (Peraturan Pemerintah) sudah ada, beliau akan impor,” kata Ahok.

(dnu/feb)

Sumber: http://finance.detik.com
Artikel tentang Ahok Ingin Impor Daging Sapi dari India ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Bisnis, terima kasih telah meluangkan waktunya.