Band Dekat Kembali Ke Industri Musik Bersama Single Terbarunya, ‘Money’

Band Dekat Kembali ke Industri Musik Bersama Single Terbarunya, ‘Money’ – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

dekat kembali ke industri musik bersama cf0fb3 » Band Dekat Kembali Ke Industri Musik Bersama Single Terbarunya, 'Money'

Sejak Tangga memutuskan berganti nama, rasanya sepak terjang band Dekat memang tidak banyak terlihat di berbagai panggung musik Tanah Air. Namun beberapa waktu lalu, Dekat pun menegaskan langkah karir mereka di industri musik bersama single terbarunya yang berjudul Money.

“Jadi lagu ini temanya ada dr bulan Desember tahun lalu. Waktu itu ada manggung tapi aneh-aneh. Kami antisipasi karena biasanya Januari ke Maret sepi manggung tiap tahun, pasti bakal susah duit nih. Akhirny Chev kasih tema, gw bikin musiknya gua kasih Tata. Proses lagunya sebulan. Tadinya mau rilis di Bulan Februari-nya. Terus lagi jalan bareng sama beberapa teman dan kasih saran jangan rilis Money dulu. Akhirnya rilis 1 Mei aja pas hari buruh,” jelas Kamga bersama Dekat, saat mengunjungi kantor Redaksi KapanLagi.com di Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tentu saja perubahan tidak hanya dilakukan pada sektor nama saja, melainkan materi yang kali ini disajikan dengan menggunakan Bahasa Inggris. Dekat juga mengungkapkan kalau keputusan membawakan lagu dengan Bahasa Inggris tak lepas dari keinginan mereka untuk bicara pada pendengar yang lebih luas melalui musik.

band dekat 20180520 026 busan » Band Dekat Kembali Ke Industri Musik Bersama Single Terbarunya, 'Money'Dekat kembali ke dunia musik bersama single barunya yang berjudul ‘Money’ © KapanLagi.com/Budy Santoso

“Jadi kami start bikin bahasa Inggris pas single sebelum Money judulnya 20 (Twenty). Dua lagu ini bakal masuk di EP yang akan rilis mudah-mudahan September. Nanti lagunya bahasa Inggris semua. Kami ingin bicara dengan orang yang lebih luas. Kalau sekarang kan punya lagu bisa taro YouTube dan bisa didengerin sama siapa aja. Kami rasa kami punya kesempatan agar lagu kami bisa dibawa ke tempat yang lebih jauh tapi terhalang bahasa. Dari situ kami mikir, ‘yuk bikin dengan bahasa Inggris, siapa tau bisa didengar oleh orang dari negara lain,’ kalau mereka tahu arti dari lagunya kan akan lebih bagus,” lanjut Kamga.

Lebih jauh, Kamga menjelaskan kalau ia dan rekan-rekannya menjalankan Dekat sebagai sebuah band yang ingin memotivasi orang-orang melalui lagu mereka. Karena itu Kamga cs tidak menepis jika kepuasan datang dari orang-orang yang merasa terhubung dengan setiap lagu yang diciptakan mereka.

“Kami tipe band yang menulis lagu belum sampai kepada untuk memotivasi orang. Kami lebih ingin bercerita apa yang kami rasakan. Kami lempar lagu ke orang, ternyata orang itu punya yang sama kaya kami rasain itu kepuasannya sih. Lagu apakah lagu Money ini ada tujuannya sih gak ada, tapi kalau lagu ini jadi sebuah doa buat orang-orang yang sama-sama gak punya uang sama kaya kami, atau gw yakin banyak yang kondisi ekonominya lebih para dari kami dan dia ngerasa wah kita gak sendirian ya, itu udah seneng banget,” pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Personel Nikah, Tangga Bakal Ganti Nama?

Tangga Tidak Ada Rencana Bubar, Tapi …

Bubar, Komentar Fans Tangga Ini Bikin Terharu!

9 Tahun Bersama, Tangga Pilih Bubar?

7 Lagu Pedih Saat Kamu Hanya Jadi Selingkuhan!

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Artikel tentang Band Dekat Kembali ke Industri Musik Bersama Single Terbarunya, ‘Money’ ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.