‘Better Way’, Ruang Eksperimen Gangstarasta Dengan Musik Reggae

‘Better Way’, Ruang Eksperimen Gangstarasta dengan Musik Reggae – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

ea7c70b4 ed49 4d9e 9a2d b961cde55828 » 'Better Way', Ruang Eksperimen Gangstarasta Dengan Musik Reggae

Jakarta

Gangstarasta resmi merilis album terbarunya ‘Better Way’ pada akhir tahun lalu. Dalam album keduanya itu, Gangstarasta layaknya profesor yang bereksperimen dengan musik reggae.

Sebanyak 10 lagu yang ada dalam album tersebut coba dipadukan dengan banyak unsur musik. Electronic Dance Music (EDM) hingga Japanese Pop seperti jadi buah eksperimen mereka.

Tentunya Gangstarasta juga tak mau sembarangan dalam mencampur semua formula itu. Ada beberapa hal yang tetap dipertahankan agar signature nuansa reggae tetap terasa.

“Di album baru banyak banget sesuatu yang baru. Album ‘Better Way’ banyak eksplorasi, 10 lagu dari sound kemudian aransemen banyak yang musik kita,” ucap sang vokalis Emilio Siregar kepada detikHOT belum lama ini.

“Di lagu ‘Reggae Disco’ itu ada unsur EDM-nya terus ‘Just In Case’ ada Japanese Pop ada juga akustik dengan nuansa Hawaii. Kita bikin sesuatu yang baru yang refresh dengan player baru dengan rasa baru,” sambungnya.

Eksperimen itulah yang membuat proses penggarapan album ‘Better Way’ memakan waktu cukup lama. Untuk pengumpulan materi Gangstarasta membutuhkan waktu satu tahun.

“Untuk materi setahun kumpulin materi, rekaman cuma sebulan. Ada beberapa lagu udah jadi ya dirombak semua, cuma setelah itu rekaman cuma sebulan cepat semuanya,” jelas Emilio.

Gangstarasta pun bercerita bagaimana proses penggarapan eksperimen mereka. Seperti apa simak terus Main Stage detikHOT hari ini!

(fk/mmu)

Sumber: http://hot.detik.com
Artikel tentang ‘Better Way’, Ruang Eksperimen Gangstarasta dengan Musik Reggae ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.