BlackBerry Rilis Android KeyOne Dengan “Keyboard” Fisik

BlackBerry Rilis Android KeyOne dengan “Keyboard” Fisik – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Teknologi.

1239029BB KeyOne780x390 » BlackBerry Rilis Android KeyOne Dengan "Keyboard" Fisik

KOMPAS.com — TCL dan BlackBerry mencuri perhatian pengguna gadget dengan merilis smartphone Android baru di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Ponsel ini diberi nama KeyOne, memiliki keyboard fisik berkemampuan menarik dengan sejumlah spesifikasi tingkat menengah.

Sebenarnya, KeyOne merupakan versi sempurna dari BlackBerry bernama sandi “Mercury”. Smartphone itu sempat dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show pada Januari lalu.

Kemampuan menarik KeyOne antara lain keyboard yang dirancang sensitif terhadap sentuhan, mirip dengan Priv. Pengguna bisa memakai keyboard ini sebagai alat untuk menggulirkan halaman di layar ponsel, tanpa harus menyentuh layar.

Baca: Mercury Bakal Jadi Penutup Kiprah BlackBerry

Setiap tombol keyboard dalam BlackBerry KeyOne bisa digunakan sebagai tombol pemintas (shortcut). Misalnya, tombol “I” dapat diubah menjadi pemintas untuk langsung membuka aplikasi Instagram.

Kemampuan berikutnya adalah keyboard yang bisa dipakai untuk langsung mengakses Google. Pengguna tidak perlu membuka aplikasi Chrome atau Google, cukup mengetik di keyboard tersebut, maka pencarian akan langsung dimulai. Selain itu, tombol spasi di keyboard ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Minggu (26/2/2017), Blackberry KeyOne dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Layarnya berupa panel LCD 4,5 inci, memiliki aspect ratio 3:2 serta resolusi 1.620 x 1.080 piksel.

TCL, pemegang merek Blackberry saat ini, menyematkan kamera utama berketajaman 12 megapiksel di dalamnya. Kamera tersebut didukung oleh sensor buatan Sony yang memiliki kerapatan 1,55 mikron-piksel.

Otak pemrosesan BlackBerry KeyOne ini adalah chipset Qualcomm Snapdragon 625. Ini bukan chipset dengan kinerja terkencang, tetapi cukup bisa diandalkan dalam hal efisiensi daya. Setidaknya, cukup untuk membuat baterai berkapasitas 3.505 mAh di dalamnya bisa dipakai seharian.

Sistem operasinya berupa Android 7.1 Nougat. TCL sendiri berkomitmen untuk terus memperbaruinya sesuai dengan pembaruan keamanan yang dirilis Google.

Sementara itu, soal harga, ponsel ini tergolong lebih murah dibanding Priv. BlackBerry KeyOne rencananya akan dibanderol dengan harga 549 dollar AS atau setara Rp 7,3 juta saat mulai dijual pada April mendatang.

Baca: Sama-sama Usung Keyboard Fisik, Apa Beda BlackBerry KeyOne dan Priv?

Sumber: http://tekno.kompas.com
Artikel tentang BlackBerry Rilis Android KeyOne dengan “Keyboard” Fisik ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Teknologi, terima kasih telah meluangkan waktunya.