Bocah Dengan Kanker Ini Ingin Ajak Masyarakat Punguti Sampah

Bocah dengan Kanker Ini Ingin Ajak Masyarakat Punguti Sampah – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Kesehatan.

57f5801a 1bb7 41b4 a449 55ec5baecc87 169 » Bocah Dengan Kanker Ini Ingin Ajak Masyarakat Punguti Sampah

Kansas, Di usianya yang masih sangat muda, Amelia Meyer harus berjibaku melawan kanker otak yang menyerangnya. Usianya mungkin takkan panjang, tetapi berbeda dengan pasien kanker anak pada umumnya, Amelia mempunyai keinginan yang unik.

Amelia, yang didiagnosis dengan kanker otak sejak bulan Desember tahun lalu, sebenarnya bisa memilih apapun, mengunjungi tempat-tempat eksotis seperti Disneyland atau dibelikan mainan impiannya. Tetapi bocah yang baru berumur 8 tahun itu justru memilih ‘mengurus bumi’. Apa maksudnya?
 
Ternyata Amelia ingin mengajak komunitas di sekitarnya untuk mengambil sampah yang bertebaran di tiga taman kota favoritnya. Ia bahkan mengajak walikota Kansas, Sly James. Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Make A Wish Foundation, Missouri.

“Sebagian anak ingin pergi ke Disney atau bertemu idolanya. Tapi ini sungguh luar biasa, di luar ekspektasi kami,” kata Jill, ibu Amelia kepada ABC News.

Baca juga: Jadi Perhatian Dunia, Kisah Bocah dengan Tumor Langka di Sistem Saraf Pusat

Ketika ditanya apa alasannya, dengan polos Meals, nama panggilan Amelia, menjelaskan, ia ingin melakukan hal ini karena tak kuasa melihat banyak sampah bertebaran di taman tiap kali ia jalan-jalan bersama sang nenek.

Selain tak sedap dipandang mata, Amelia bahkan menjelaskan bahwa sampah itu membuat lingkungan menjadi kotor dan memicu penyakit pada binatang yang berkeliaran di taman.

Kegiatan memunguti sampah di taman itu akhirnya berhasil digelar pada tanggal 29 Februari lalu. Dimulai dari Romey Hills Park kemudian bergerak ke Macken Park dan berakhir di Swope Park. Amelia juga ikut ambil bagian bersama teman-temannya. Sang wali kota pun hadir, sehingga semakin menyemarakkan kegiatan yang dihadiri ratusan orang tersebut.

Bersama sang walikota, sejumlah institusi seperti Kansas City Missouri and Recreation Department Bahkan Amelia sukses menginspirasi masyarakat di penjuru Amerika ketika foto-foto kegiatannya di Twitter Make A Wish Foundation dengan tagar #AmeliaWish dan dibagi puluhan kali.

Masing-masing dari mereka kemudian mengunggah foto tengah membersihkan sampah di taman-taman setempat dan menggunakan tagar itu untuk menunjukkan dukungannya kepada Amelia dan perjuangannya melawan kanker otak.

Baca juga: Tumor Otak Gadis Ini Terdeteksi dari Senyumnya yang Asimetris

Jill mengakui penyakit yang menggerogoti putrinya itu memang tak membuat Amelia berhenti menjadi anak yang ceria. Namun Amelia tak heran dengan permintaan putrinya karena ia suka melakukan kegiatan di luar ruangan seperti bersepeda, bermain softball dan bahkan sepakbola.(lll/vit)

Sumber: http://health.detik.com
Artikel tentang Bocah dengan Kanker Ini Ingin Ajak Masyarakat Punguti Sampah ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Kesehatan, terima kasih telah meluangkan waktunya.