Cerita ‘Kera Sakti’ Dekat Dengan Publik Indonesia Dan Jepang

Cerita ‘Kera Sakti’ Dekat dengan Publik Indonesia dan Jepang – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

c0966ec5 bc7c 4cc2 a765 7d0234b0dffc 169 » Cerita 'Kera Sakti' Dekat Dengan Publik Indonesia Dan Jepang

Jakarta

‘Kera Sakti’ yang diadaptasi dan ditampilkan oleh Ryuzanji Company asal Jepang bakal dipentaskan mulai malam ini di Teater Salihara, Jakarta Selatan. Kisah yang berasal dari legenda terkenal Tiongkok di masa Dinasti Ming karya Wu Cheng’en itu diakui produser dekat dengan publik Indonesia dan Jepang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Artistik Ryuzanji Company, Show Ryuzanji. “Di Jepang sendiri, cerita Kera Sakti ditayangkan di televisi-televisi, ada serialnya, dan sangat terkenal,” ucapnya sebelum pertunjukan, Jumat (11/3/2016).

Baca Juga: Kisah Goku Cs di ‘Kera Sakti’ Dipentaskan di Jakarta Mulai Malam Ini

Ryuzanji mengungkapkan ‘Kera Sakti’ menjadi idola Jepang dan kisahnya sudah banyak diadaptasi. “Naskah Kera Sakti hanya intinya saja dan sudah banyak bumbu dan variasinya,” lanjutnya lagi.

Lantaran kedekatan budaya antara dua negara, Ryuzanji Company mencoba menggelarnya di Indonesia. Serta pernah membawa adaptasinya keliling empat kota di Tanah Air.

“Indonesia punya kedekatan juga dengan Kera Sakti, Thailand juga sama. Karena Kera Sakti juga mengisahkan perjalanan seorang biksu agama Buddha. Jadi kami kira tepat untuk dipentaskan di dua negara dengan kemasan hiburan,” jelas pria kelahiran Arao, Kumamoto pada November 1974 silam.

Setelah pementasan di Indonesia dan Thailand, Ryuzanji Company Jepang juga akan menggelar pertunjukan terbarunya di Taiwan tahun ini. Ryuzanji Company yang berdiri Juli 1984 pernah mendirikan Rakujuku tahun 1998, sebuah kelompok teater untuk orang berusia 45 tahun ke atas. Dan kelompok teater Paradise Ichiza pada 2006, yang anggotanya rata-rata berusia 82 tahun.

Sedangkan pertunjukan ‘Kera Sakti’ karya sutradara Tengai Amano akan dipentaskan malam ini dan Sabtu (12/3) malam pukul 20.00 WIB.

(tia/ron)

Sumber: http://hot.detik.com
Artikel tentang Cerita ‘Kera Sakti’ Dekat dengan Publik Indonesia dan Jepang ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.