Coldiac Merilis Single Terbaru “Sampaikan”, Jadi Lagu Pertama Berbahasa Indonesia

Coldiac Merilis Single Terbaru “Sampaikan”, Jadi Lagu Pertama Berbahasa Indonesia – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

coldiac merilis single terbaru 22683647 fb0300 » Coldiac Merilis Single Terbaru "Sampaikan", Jadi Lagu Pertama Berbahasa Indonesia

Usai merilis mini album bertajuk NO MAKE UP tepat pada bulan Februari lalu, band asal Malang, Coldiac kembali merilis sebuah karya baru berjudul Sampaikan. Berbeda dari beragam karya yang pernah mereka rilis, single ini menjadi lagu pertama yang dirilis dalam bahasa Indonesia.

Sampaikan ditulis oleh Derry (Keyboard/Synth) dan Sambadha (Vocal) di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Jika lagu-lagu pada mini album NO MAKE UP yang digarap di Jakarta dan dibantu oleh produser di luar band, produksi lagu terbaru Sampaikan dilakukan sendiri oleh Coldiac di Malang.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by COLDIAC (@coldiac)

Mengenai aransemen musik, Sampaikan dipengaruhi oleh banyak lagu pop Indonesia pada era 90-an seperti Dewa 19, KLa Project, Potret, dan lain sebagainya. Terdengar dari pemilihan suara keys dan gitar yang cukup vintage, terutama pada akhir lagu yang terdapat bagian solo gitar.

Mengenai makna dibalik lagu, Coldiac ingin menegaskan bahwa kamu tak pernah tahu apa yang ada di kepala setiap orang. Maka dari itu, penting sekali untuk menyampaikan apa yang ada dalam isi kepala atau pesan tersebut.

“Ide lagu ini berangkat dari sesuatu yang dekat dengan keseharian kita, seperti momen menyatakan sesuatu ke orang lain tapi ragu sehingga akhirnya dipendam. Padahal hidup itu cukup singkat untuk memiliki penyesalan,” ungkap Sambadha.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by COLDIAC (@coldiac)

Mengenai Sampaikan, Adryanto Pratono selaku CEO Juni Records pun mengungkapkan pendapatnya.

“Pemilihan lirik berbahasa Indonesia bikin rilisan terbaru Coldiac terasa beda, walaupun secara musik tetap punya benang merah dengan EP terdahulu. Lagu ini dapat menjadi awalan baik untuk Coldiac,” ungkap Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.

Elemen Indonesia juga dibawa oleh Coldiac dalam music video yang mengambil latar Gunung Bromo. Menggandeng sutradara berbakat Prialangga, pesan yang kuat didukung dengan latar menawan menjadi aspek penting untuk menyampaikan pesan lagu pada penonton.

“Di video klip ini gue menghamparkan simbol-simbol komunikasi di padang pasir Gunung Bromo. Personil Coldiac tampil mewakili ragam akibat jika terdapat suatu pesan yang tidak tersampaikan,” ungkap Prialangga. 

Sampaikan sudah bisa didengarkan di aplikasi layanan streaming dan sudah bisa di-request di radio-radio kesayangan mulai 13 November 2020. Yuk nikmati lagunya di bawah ini, KLovers!

!

 

 

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Artikel tentang Coldiac Merilis Single Terbaru “Sampaikan”, Jadi Lagu Pertama Berbahasa Indonesia ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.