Deretan Hits Populer Yang Ternyata Ditulis Ed Sheeran, Sudah Tahu?

Deretan Hits Populer yang Ternyata Ditulis Ed Sheeran, Sudah Tahu? – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

deretan hits populer yang ternyata ditu 8cab0d » Deretan Hits Populer Yang Ternyata Ditulis Ed Sheeran, Sudah Tahu?

Nama Ed Sheeran dikenal berkat deretan lagu luar biasa yang selalu sukses singgah di hati para pecinta musik di seluruh dunia. Siapa yang tak bernyanyi apabila mendengar judul-judul seperti PERFECT, SHAPE OF YOU, THE A TEAM, THINKING OUT LOUD, hingga CASTLE ON THE HILL.

Namun, bukan hanya lihai menciptakan hits buat diri sendiri, tahukah kamu kalau penyanyi kelahiran 17 Februari 1991 itu juga jago dalam hal song writing. Cowok bernama lengkap Edward Christopher Sheeran itu tercatat beberapa kali menuliskan lagu untuk penyanyi tenar lain. Deretan lagu popular berikut jadi bukti nyatanya!

LITTLE THINGS (One Direction)

Meski saat ini para personelnya memutuskan untuk bersolo karier, tapi One Direction masih tercatat sebagai grup musik pertama dalam sejarah Billboard 200 Amerika Serikat yang keempat albumnya berhasil menduduki posisi pertama chart.

Tentu saja hal tersebut tak bisa dilepaskan dari berkualitasnya lagu-lagu yang terdapat dalam album tersebut. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah TAKE ME HOME di tahun 2012. Di dalamnya ada lagu berjudul LITTLE THINGS yang ternyata ditulis oleh Ed Sheeran untuk Zayn Malik dan kawan-kawan.

Littlet Things sendiri diplot sebagai single kedua dari album TAKE ME HOME dan sukses mencapai posisi pertama di chart Amerika dan Inggris. Selain itu, tercatat Ed Sheeran juga menulis beberapa judul lain buat One Direction, seperti MOMENTS, ‘18’, dan OVER AGAIN.

EVERYTHING HAS CHANGED (Taylor Swift)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Ed Sheeran dan Taylor Swift merupakan sahabat dekat. Tak mengherankan apabila terjalin keterikatan di antara keduanya. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan kolaborasi manis mereka dalam lagu EVERYTHING HAS CHANGED yang masuk dalam album RED milik Swift. Sisi menarik dari lagu ini terdapat dalam music video-nya.

Diceritakan ada dua orang anak laki-laki dan perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Keduanya bersahabat baik hingga perasaan mereka berubah menjadi ‘sesuatu yang lebih’. Plot twist-nya, di akhir video diketahui kalau si gadis kecil adalah anak Taylor Swift, sedangkan si anak laki-laki merupakan anak dari Ed Sheeran. Seru, ya?

US (Rita Ora)

Tahun 2018 kemarin Rita Ora menghentak industry music dengan melahirkan album luar biasa bertajuk PHOENIX. Di dalamnya terdapat deretan lagu keren yang telah dan akan menjadi hits populer, seperti ANYWHERE, LONELY TOGETHER (feat. Avicii), FALLING TO PIECES, dan ONLY WANT YOU. Namun yang menarik, ternyata Ed Sheeran diketahui pernah menulis lagu lho buat penyanyi cewek berkulit eksotis ini.

Lagu tersebut berjudul US dan menceritakan tentang keinginan seseorang untuk membuat segala hal berjalan seperti adanya, meski kekacauan diri sedang terjadi. Sayangnya lagu ini belum dirilis secara resmi akibat permasalahan dengan label. Meski begitu, Rita Ora sempat sesekali membawakan lagu ini secara live. Hasilnya? Mengesankan!

COLD WATER (Major Lazer feat Justin Bieber, & MO)

Di tahun 2016 kemarin, lagu ini menjadi salah satu summer track yang paling laris dan paling banyak didengarkan. Bagaimana tidak, Cold Water memadukan banyak sekali talenta brilian, seperti trio elektronik Amerika Major Lazer, penyanyi pop asal Denmark MO, dan superstar asal Kanada Justin Bieber. Namun tak berhenti sampai di situ saja karena Ed Sheeran pun tercatat sebagai salah satu dari enam songwriter dari COLD WATER.

LOVE YOURSELF (Justin Bieber)

Dari deretan hits populer yang ditulis Ed Sheeran untuk musisi lain, judul satu ini bisa dibilang sebagai yang tersukses. LOVE YOURSELF ditulis oleh Ed bersama Justin Bieber sendiri dan dibantu oleh Benny Blanco.

Fakta uniknya, ternyata lagu ini awalnya ditulis oleh Ed untuk dimasukkan dalam album DIVIDE. Namun kemudian Bieber tertarik untuk membawakannya dan kemudian dirilislah sebagai salah satu single andalan dari album PURPOSE di tahun 2015.

 Pertanyaannya, kira-kira deretan hits populer di atas bakal dibawain nggak ya ketika Ed Sheeran nanti menggelar konser di Jakarta? Pasalnya, beberapa kali ketika live performance ia membawakan judul-judul tersebut.

Tenang, tak perlu bertanya-tanya KLovers, buktikan sendiri yuk dengan datang ke Gelora Bung Karno Stadium 3 Mei 2019 nanti! Tak perlu khawatir karena dengan memanfaatkan program Mandiri Kartu Kredit bertajuk Spend & Get, kamu bisa mendapat kesempatan memperoleh tiket konser Ed Sheeran, lho.

Spend & Get merupakan program Mandiri Kartu Kredit, di mana semua nasabah Mandiri Kartu Kredit yang bertransaksi senilai minimal Rp. 5 juta, baik domestik maupun internasional, di merchantregular maupun e-commerce, akan mendapat kesempatan memperoleh tiket konser Ed Sheeran atau fiestapoin. Program ini dilaksanakan setiap weekend (hari Jumat, Sabtu, dan Minggu) hingga 21 April 2019.

Bagi yang belum memiliki Mandiri Kartu Kredit, applynya gampang dan bisa dilakukan secara  online. Buruan apply di www.mandirikartukredit.com/apply, dapatkan welcome bonus hingga Rp1 juta dan nikmati penawaran menarik dari Mandiri Kartu Kredit lainnya.

Informasi lebih lanjut, hubungi Mandiri Call 14000 atau klik di sini.

 

(kpl/ayu)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Artikel tentang Deretan Hits Populer yang Ternyata Ditulis Ed Sheeran, Sudah Tahu? ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.