Dipecat Karena Terima Suap Rp 15 Juta, Hakim Falcon: Saya Cuma Korban

Dipecat karena Terima Suap Rp 15 Juta, Hakim Falcon: Saya Cuma Korban – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Trending.

ea773efb 04cd 49dd 9cb3 e5ec74f0ca9c 169 » Dipecat Karena Terima Suap Rp 15 Juta, Hakim Falcon: Saya Cuma Korban

Jakarta – Majelis Kehormatan Hakim (MKH) memecat hakim Pengadilan Negeri (PN) Muara Teweh, Kalimantan Tengah (Kalteng), Falcon. Atas keputusan ini, Falcon mengiba dan mengharap keringanan.

“Saya dengar tangisan suara istri saya di luar. Saya hanya minta pertimbangan dari bapak sekalian. Saya pribadi merasa keberatan atas keputusan dari MKH. Saya pun bersedia dikonfrontir dengan majelis hakim dan hakim anggota lainnya,” kata Falcon usai sidang di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Falcon dipecat karena mendapat gratifikasi dari para pihak berperkara pada 2014. Ia mengaku hanya diperintahkan oleh pimpinannya untuk menerima amplop berisi Rp 15 juta.

“Saya memohon bagaimana anak dan istri saya. Saya sudah berusaha jujur. Saya di sini cuma korban dari pimpinan,” kata Falcon mengiba.

Tapi permohonan Falcon tidak membuat majelis bergeming. Duduk sebagai anggota MKH yaitu Joko Sasmito, Farid Wajdi, Sukma Violetta, Sumartoyo, hakim agung Irfan Fachrudin, hakim agung Amran Suadi dan hakim agung Ana Samiati. Sidang MKH ini atas usulan Komisi Yudisial (KY).

“Hal yang memberatkan Terlapor pada persidangannya di KY menyangkal kemudian mengakui perbuatan. Terlapor pernah diberikan sanksi oleh Badan Pengawas MA dan tindakan terlapor telah merusak citra, wibawa dan martabat peradilan,” putus MKH.

(asp/asp)

Sumber: http://news.detik.com
Artikel tentang Dipecat karena Terima Suap Rp 15 Juta, Hakim Falcon: Saya Cuma Korban ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Trending, terima kasih telah meluangkan waktunya.