Erwin Gutawa Bersama ‘Di Atas Rata-Rata’ Buka Hari Ketiga Java Jazz 2016

Erwin Gutawa Bersama ‘Di Atas Rata-Rata’ Buka Hari Ketiga Java Jazz 2016 – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

f255dd44 cc71 4eda 9c11 cda1f239eb55 43 » Erwin Gutawa Bersama 'Di Atas Rata-Rata' Buka Hari Ketiga Java Jazz 2016

Jakarta

Erwin Gutawa bersama sang putri, Gita beserta musisi muda yang tergabung dalam grup Di Atas Rata-rata (DARR) mengawali penampilan hari ketiga Java Jazz Festival (JJF) 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2016).

Mengenakan kemeja putih dan celana warna yang senada, kemunculan Erwin pada sore yang cukup terik ini disambut meriah oleh pengunjung yang memadati ‘TEBS HALL’. Mengawali dengan anak asuhnya dalam DARR, Erwin memainkan lagu milik Joshua ‘Di Obok-obok’ dan Trio Kwek-Kwek ‘Jangan Marah’ dengan energik lewat musik jazz serta tiupan saksofon.

“Gimana tadi? Hebat ya. Anak-anak tadi anak Indonesia. saya selalu mencari anak mewakili genre jenis musik pop, rock, jazz dan musik tradisi Indonesia keren banget,” ujar musisi 55 tahun itu di atas panggung.

Dalam penampilannya sore ini, ia mencoba memperkenalkan langsung bibit muda musisi muda yang memiliki keistimewaan dalam setiap jenis aliran musik yang dimainkan. Seperti menyanyikan lagu ‘Rolling in The Deep’ milik Adele yang diaransemen jazz.

Raffi salah satu member DARR membawakan lagu Queen berjudul ‘We Will Rock You’ yang dinyanyikan secara rock. Namun, Erwin tetap menyentuh penampilannya dengan memasukan sentuhan jazz yang keren.

“Saya akan panggil Woro yang pintar sinden Di Atas Rata-rata. Tinggal di Riau yang senang akan musik melayu, cengkok melayunya jago,” kata Erwin.

Woro menyanyikan lagu ‘Bengawan Solo’. Gayanya yang genit serta kebolehannya menyinden dengan alunan musik jazz iringan Erwin Gutawa membuat penonton terkesima.

Sebelumnya, Nada, juga gadis cilik asal Riau, menyanyikan lagu ‘Cindai’ dengan suaranya yang pekat cengkok melayu. Sentuhan musik jazz tak menghilangkan identitas melayu pada lagu tersebut.

Masih banyak lagi musisi lokal dan internasional yang akan memriahkan JJF 2016 hari ketiga. Update terus beritanya di detikHOT ya!

(mah/kak)

Sumber: http://hot.detik.com
Artikel tentang Erwin Gutawa Bersama ‘Di Atas Rata-Rata’ Buka Hari Ketiga Java Jazz 2016 ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.