Gandeng Yai Item, Solois Asal Kediri Manaditara Lepas Debut Single Berjudul ‘Farewell’

Gandeng Yai Item, Solois Asal Kediri Manaditara Lepas Debut Single Berjudul ‘Farewell’ – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan .

gandeng yai item solois asal kediri man 6b8588 » Gandeng Yai Item, Solois Asal Kediri Manaditara Lepas Debut Single Berjudul 'Farewell'

Lama tak terdengar suaranya, kota Kediri tiba-tiba menelurkan seorang talenta baru bernama Manaditara yang baru saja merilis single perdana bertajuk Farewell. Tak tanggung-tanggung, ia menggandeng Yai Item sebagai produser dalam karya pertamanya tersebut. Awal kerja sama keduanya pun terbilang unik mengingat Manaditara dan Yai Item terpisah jarak antara Kediri dan Bekasi.

“Well, gua inget si Adit (nama panggilan Manaditara) ngirim demo ini, Kalo nggak salah bulan April 2020 kemarin. Pertama denger, notasinya catchy dan liriknya bisa bikin orang ‘tercebur’ kalo relate sama lagu ini, alias bagus banget! Akhirnya gua setuju buat ngeproduserin dia,” tutur Yai yang juga menceritakan jika jarak Bekasi-Kediri serta keadaan pandemi seperti sekarang juga merupakan sebuah challenge bagi mereka berdua.

Yai menggarap Farewell di Bekasi dan kontak antara Yai dan Manaditara dilakukan via chat dan telpon. Proses produksi secara virtual seperti ini juga menjadi pengalaman baru bagi saudara kandung Stevie Item dan Audy Item tersebut.

Sesuai judulnya, Farewell adalah sebuah ungkapan perpisahan Manaditara. Skenario terjebak masa lalu, letting go, dan berusaha baik-baik saja terpapar apik dalam lirik dan notasi yang digubah oleh Manaditara tersebut.

“Personal banget sih lagu ini. Bisa aja kamu lagi ngrasain juga. Ngrasain kecewanya ditinggal orang penting dalam hidupmu. Entah keluarga, , sahabat, hingga rekan kerjamu,” tutur solois berusia 22 tahun ini.

farewell art cover » Gandeng Yai Item, Solois Asal Kediri Manaditara Lepas Debut Single Berjudul 'Farewell'(c) manaditara

Lagu melankolis ini dirilis dengan Music Video (MV) yang digarap oleh Luapotalapo & Memorizm. Diambil di beberapa titik di kota Kediri, MV ini disutradarai oleh Hammamnash, Rinaldo Azhar, Naufal, & Manaditara sendiri.

“Konsepnya adalah interpretasi kami tentang lagu ini (Farewell), yang utama, kami ingin meng-highlight proses kehilangan si protagonis dan apa yang terjadi di dalam batinnya melalui story telling & pengambilan angle kamera,” kata Rinaldo (co-director).

Manaditara yang bernama asli Aditya Pramana Putra ini mungkin terbilang baru dalam mengarungi karier solo. Ia lebih disibukkan pada dunia balik layar dengan menjadi content creator, strategis, hingga desainer beberapa proyek musik. Tercatat, ia tergabung dan menjadi co-founder dari Halona Records () dan Soundjana Creative (Kediri).

Penasaran seperti apa lagunya? Yuk simak di bawah ini, KLovers!

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Artikel tentang Gandeng Yai Item, Solois Asal Kediri Manaditara Lepas Debut Single Berjudul ‘Farewell’ ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.