Hanin Dhiya Berkolaborasi Dengan Penyanyi Asal Amerika Serikat, Pink Sweat$ Dalam “17”

Hanin Dhiya Berkolaborasi dengan Penyanyi Asal Amerika Serikat, Pink Sweat$ dalam “17” – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

hanin dhiya berkolaborasi dengan penyan 6dfd5f » Hanin Dhiya Berkolaborasi Dengan Penyanyi Asal Amerika Serikat, Pink Sweat$ Dalam "17"

Penyanyi asal Bogor, Hanin Dhiya berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Pink Sweat$ dalam lagu berjudul “17”. Ini merupakan pengalaman yang ke sekian kalinya bagi jebolan Rising Star Indonesia dan artis multi-platinum ini untuk berkolaborasi dengan artis luar negeri. Sebelumnya, tercatat Hanin pernah berduet dengan penyanyi asal Denmark, Christopher. Kemudian, dia juga pernah berkolaborasi dengan artis asal Korea Selatan, Nive dan penyanyi Malaysia, Aizat Amdan dalam single Ku Mau.

Lagu “17” ini diproduseri oleh Pink Sweat$ dan John Hill, seorang Grammy-nominated artist. Sebelumnya ia juga pernah membuat berbagai kolaborasi bersama nama-nama papan atas, seperti P!nk, Shakira, Khalid, dan Eminem.

Demi memperluas pendengar Pink Sweat$ di Asia, Joshua Sarubin yang merupakan tim A&R dari Warner Music Group di Amerika Serikat menginisiasi proyek kolaborasi ini. Hanin Dhiya terpilih sebagai salah satu yang mewakili Asia. Di Korea Selatan, Pink Sweat$ dikabarkan akan berkolaborasi dengan dua musisi Korea, yakni Eill dan DK dari Seventeen.

artworkpshanin » Hanin Dhiya Berkolaborasi Dengan Penyanyi Asal Amerika Serikat, Pink Sweat$ Dalam "17"(c) warner

Proses rekaman dilakukan secara jarak jauh. Pink Sweat$ mengirimkan data stems dan diskusi kreatif dilakukan secara online untuk menentukan bagian mana yang akan diisi oleh Hanin. Direkam selama masa karantina, “17” direkam Hanin di rumahnya sendiri sebelum kemudian mengirimkan datanya ke Amerika Serikat.

Mixing engineer yang mengerjakan proyek ini adalah Manny Marroquin yang merupakan Grammy-winning engineer pemenang 8x Grammy. Ia juga tercatat merupakan salah satu mixing engineer terbaik di AS yang pernah mengerjakan mixing untuk deretan penyanyi terkemuka. Di antaranya Toni Braxton, Seal, 2Pac, Alicia Keys, Santana, John Legend, Kanye West, Mariah Carey, John Mayer, Usher, Linkin Park, Bruno Mars, Justin Bieber, SIA, Charlie Puth, Pharrel Williams, Camila Cabello, dan masih banyak nama lainnya.

Udah dengerin lagunya KLovers? Dengerin di bawah ini yuk!

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Artikel tentang Hanin Dhiya Berkolaborasi dengan Penyanyi Asal Amerika Serikat, Pink Sweat$ dalam “17” ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.