Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Highlight Keseruan Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan .

highlight keseruan konser merajut sobat 2a5116 » Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Setelah ditunggu-tunggu, acara Simpedes Merajut Sobat Ambyar: Inspirasi Perjuangan Seorang Legenda akhirnya sukses digelar secara virtual pada 30 Oktober 2020. Konser persembahan spesial Bank BRI ini pun digelar untuk mengenang kembali beragam inspirasi dari perjuangan seorang maestro campursari yang melegenda.

Sederet musisi ternama pun dihadirkan untuk menyanyikan -lagu terbaik mendiang Didi Kempot. Kerennya, masing-masing musisi menyanyikan berbagai Didi Kempot dengan gaya mereka sendiri. Konser virtual ini pun sukses pecahkan rekor MURI. Nah, biar tak penasaran, berikut higlight keseruan konser Merajut Sobat Ambyar.

Dibuka dengan Penampilan Spesial Orang Terdekat Didi Kempot

456789od » Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Konser Merajut Sobat Ambyar dibuka dengan penampilan spesial dari orang-orang terdekat mendiang Didi Kempot. Pertama, ada Shuma Prada yang tampil spesial membawakan lagu “Pantai Klayar”. Shuma juga tak lupa mengungkapkan kesannya sebagai keponakan Didi Kempot.

“Yang paling diingat kebaikan hatinya, siapa saja, apapun yang kita kerjakan harus dengan hati, niscaya hasilnya akan baik. Pengalaman baik bersama beliau, saat kecil saya bandel, saya sering main ke rumah beliau, pagi gitu datang dan selalu diberi uang jajan buat beli bakso,” ungkap Shuma.

45689ffdd » Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Setelah Shuma, konser Merajut Sobat Ambyar dilanjutkan dengan penampilan Arda Tatu. Siswa disabilitas ini mendapatkan semangat hidup dari mendiang Didi Kempot. “Disuruh belajar terus sama pakde Didi,” ungkap Arda. Siswa kelas 5 SLB berusia 13 tahun itu pun menyanyikan “Ninggal Tatu” dalam konser Merajut Sobat Ambyar.

Penampilan spesial juga turut dipersembahkan oleh keluarga Didi Kempot. Dari Staso Prasetyo, putra Didi Kempot yang menyayikan hits “Cidro”, hingga sang istri dan bersama buah hati Didi Kempot lainnya, yaitu Yan Vellia dan Saka yang berduet membawakan lagu “Bapak”. Penampilan mereka diiringi live-band Lare Jawi di bawah naungan Didi Kempot Manajemen secara spesial di konser Merajut Sobat Ambyar.

Judika Pukau Penonton di Rumah dengan Suara Kerennya

r5t6y789opdd » Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Bukan hanya dari pihak keluarga maupun orang terdekat saja yang memeriahkan konser Merajut Sobat Ambyar. Beberapa musisi juga ikut ambil bagian dalam konser spesial ini. Termasuk salah satunya penyanyi bersuara keren, Judika. Pop star berdarah Batak itu pun mengungkapkan jika “Banyu Langit” dan “Stasiun Balapan” milik Didi Kempot punya arti mendalam buatnya.

“Sejujurnya, saya sangat menyukai ‘Banyu Langit’, karena saya dan mas Didi sudah melakukan proses kolaborasi untuk lagu ini. Bahkan sudah tahap mastering music, tinggal bikin , ternyata Tuhan berkehendak lain,” ungkap Judika.

Judika juga menambahkan bila alasannya juga memfavoritkan “Stasiun Balapan” karena sama-sama memiliki lirik yang bikin galau atau ambyar buat para penggemarnya. Kedua lagu itu pun dinyanyikan Judika dengan suara plus aransemen yang keren banget, sehingga benar-benar bikin ambyar siapapun yang mendengarnya.

4r5t6y78id » Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Bukan hanya musisi top tanah air, konser Merajut Sobat Ambyar juga dimeriahkan musisi daerah seperti Angklung Malioboro yang membawakan “Kangen Nickerie”, hingga Rumah Musik Harry Roesly yang hadir dengan aransemen ciamik membawakan lagu “Cinta Sekonyong-konyong Koder” dan “Cucak Rowo”.

Pesan Para Sobat Ambyar Mengenang Sosok Didi Kempot

Menariknya, di sela keseruan konser Merajut Sobat Ambyar, juga diputar video kesan dan pesan para Sobat Ambyar terhadap sosok Didi Kempot. Salah satunya adalah Jarkiyo. Sobat Ambyar satu ini mengungkapkan banyak hal yang bisa dipetik dari sosok The Godfather of Brokenheart.

“Didi kempot sangat mewakili sobat ambyar sebagai bapak patah hati lewat lagu-lagunya, dia sangat dermawan. Yang paling saya ingat saat take di Stasiun Balapan, setelah bikin video, keluar dari stasiun memberikan rezekinya kepada siapa saja. Didi Kempot sangat rendah hati, tak pilih-pilih pada siapapun,” ungkapnya.

rtyuiiolf » Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Kesan serupa juga diungkapkan oleh istri Didi Kempot yang biasa dipanggil Mbak Putri. “Beberapa hal yang tak bisa dilupakan dari sosoknya, dia luar biasa baik, suami yang bertanggung jawab, jiwa sosial tinggi dan rendah hati. Kalau dia mengalami kegagalan, dia tak menyerah, tapi terus berusaha sampai titik keberhasilan,” ungkapnya.

Mbak Putri juga mengungkapkan jika ada satu lagu Didi Kempot yang spesial buatnya, yaitu “Layang Kangen”. “Waktu itu anak saya masih kecil, belum ada alat komunikasi yang memadai, kita berkomunikasi jarak jauh dengan menulis surat, saling melepas kerinduang, hingga akhirnya menjadi inspirasi mas Didi untuk membuat ‘Layang Kangen’.”

Tiara Andini Ajak Penonton di Rumah Pecahkan Rekor MURI

rt5y678i9oods » Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Sebagai penyempurna, konser Merajut Sobat Ambyar menghadirkan penyanyi muda yang tengah naik daun, Tiara Andini. Tak ketinggalan, penyanyi berusia 19 tahun tersebut mengungkapkan kesannya kepada sosok Didi Kempot. Menurutnya Didi Kempot adalah sosok yang membumi dan baik banget.

“Aku merasa berhutang budi banget, karena membawa lagu pakde Didi Kempot, hingga viral. Mungkin nggak ada yang tahu, jika aku salah satu Sobat Ambyar. Nyangkanya cuma bisa lagu mellow. Tapi, alhamdulillah bisa bertemu pakde, dan sempat berterima kasih, karena berkat lagu pakde aku bisa seperti sekarang,” ungkap Tiara.

4r5t678ios » Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Tiara mengungkapkan Didi Kempot juga sempat berterima kasih kepada Tiara Andini, karena lagu daerah kini bisa lebih dikenal secara . “Pertama kali ketemu, seperti bapak sendiri,” imbuhnya mengungkapkan kesan kepada sosok Didi Kempot.

Lebih lanjut, Tiara mengungkapkan jika sangat tersentuh dengan “Sewu Kutho” yang mengingatkannya pada sosok mendiang. Sementara “Tatu” menjadi lagu yang sangat relate dengan kehidupan personalnya. Di akhir penampilan Tiara Andini sukses memecahkan rekor nyanyi bersama dengan 3333 penggemar via zoom dalam acara konser Merajut Sobat Ambyar.

rt89oklls s » Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI

Itulah highlight keseruan konser Merajut Sobat Ambyar yang dipersembahkan oleh Tabungan Simpedes Bank BRI. Berkat acara ini, Sobat Ambyar pun bernostalgia dengan lagu-lagu daerah dengan gubahan lirik yang menyentuh hati karya Didi Kempot. Raganya memang sudah tak ada, tetapi jiwanya akan selalu bersama kita lewat lagu-lagu yang tak bosan didengar dan dinyanyikan sepanjang masa. Terima kasih jasa dan perjuanganmu, wahai sang legenda.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Artikel tentang Highlight Keseruan Konser Merajut Sobat Ambyar, Hadirkan Banyak Musisi Top Hingga Pecahkan Rekor MURI ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.