Ini Bocoran Album Teranyar Shaggydog

Ini Bocoran Album Teranyar Shaggydog – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.
Jakarta

Lama tak menyajikan karya baru, akhirnya band ska kawakan Shaggydog bangkit dari tidur. Tahun ini, sebuah album penuh akan dirilis oleh mereka.

Meskipun belum memiliki nama, album yang akan menjadi koleksi ke-6 mereka itu sudah punya konsep. Dan sang vokalis, Heru, membocorkan sedikit di antaranya. Apa saja?

“Album ke-6 kita ini akan full bahasa Inggris. Ada Iwa K dan Sujiwo Tedjo. Musiknya sih lebih variatif ya,” ungkap Heru seraya tersenyum saat ditemui di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2016).

“Temanya semakin luas. Ada sosial, ada soal ribut-ribut Pilpres (Pemilihan Presiden) kemarin. Sudah lebih ke arah sana karena mungkin sudah satnya. Mudah-mudahan bisa dirilis Agustus lah,” sambung Heru lagi.

Dalam kesempatan yang sama, sang vokalis pun mengungkapkan alasan di balik tertundanya album baru nanti. Sebab enam tahun lamanya Shaggydog tidak merilis karya.

“Album molor karena sibuk ngamen. Terus terang off air-nya rapat. Karena sejak awal Shaggydog terbentuknya dari panggung ke panggung, jadi suka lupa bikin album,” tutupnya.

Band pelantun hits ‘Kembali Berdansa’ itu tercatat telah mengumpulkan lima album sejak 1999 hingga terakhir ‘Bersinar’ di 2009. Nama mereka telah mendunia sejak 2003 ketika lagu-lagunya dimuat dalam album kompilasi ‘Asian Ska Foundation’ yang diproduksi label asal Jepang.

Di tahun tersebut juga Shaggydog berhasil merampungkan konser tur delapan kota di Belanda garapan Festival Mundial Production. Pada 2006, Shaggydog kembali ke negeri kincir angin untuk tampil mengarungi 11 kota.

Puncaknya tahun ini, festival budaya pop tersohor di Amerika Serikat, South by Southwest (SXSW) 2016, mendaulat Shaggydog untuk tampil sebanyak dua kali. Yaitu pada 17 dan 19 Maret mendatang.

(mif/fk)

Sumber: http://hot.detik.com
Artikel tentang Ini Bocoran Album Teranyar Shaggydog ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.