Ini Hasil Kolaborasi ASIRI Dan Pabrik Bajakan

Ini Hasil Kolaborasi ASIRI dan Pabrik Bajakan – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

880f1080 a627 4d85 9a0f 8118de5e553e 43 » Ini Hasil Kolaborasi ASIRI Dan Pabrik Bajakan

Jakarta

Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) membuat sebuah langkah yang berani. Mereka memutuskan bekerja sama dengan pabrik yang dulunya dipakai untuk menggandakan CD ilegal.

General Manager ASIRI, Ventha Lesmana kepada detikHOT menjelaskan kolaborasi mereka akan menghasilkan VCD Karaoke Superekonomis. Apa itu?

“Jadi VCD yang format kayak sebuah CD karaoke yang harganya superekonomis sekali. Jadi kisarannya harga yang diterima konsumen itu Rp 6 ribu hingga Rp 7 ribu,” ungkap Ventha.

Simak: Demi Berantas Pembajakan, ASIRI Gandeng Pabrik Bajakan

Tentunya harga tersebut cukup menjanjikan untuk sebuah VCD. Harga itu dipilih karena ASIRI ingin menyaingi harga para pembajakan yang tak jarang menjual dengan harga di bawah Rp 10 ribu.

“Ya memang kita bersaing sama CD-CD bajakan. Kalau nggak di bawah mereka bagaimana kita bisa menang,” jelasnya.

Lebih uniknya lagi, dalam satu format “VCD Karaoke Superekonomis” bisa diisi dengan 18 lagu. Angka tersebut merupakan angka maksimal yang hanya bisa diisi oleh musisi satu label.

“Ya ketentuannya maksimal hanya 18 lagu format karaoke,” urainya.

Ketentuan tersebut pun cukup menarik, melihat kententuan satu label bisa saja satu VCD Karaoke Superekonomis diisi oleh banyak musisi. Lalu bagaimana dengan pembayaran royaltinya? ASIRI pun menjawab di artikel detikHOT selanjutnya! Simak terus!

(fk/mmu)

Sumber: http://hot.detik.com
Artikel tentang Ini Hasil Kolaborasi ASIRI dan Pabrik Bajakan ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.