Kawasaki Racing Team Siap Pertahankan Titel Superbike

Kawasaki Racing Team Siap Pertahankan Titel Superbike – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Olahraga.

1521107kawasaki racing team780x390 » Kawasaki Racing Team Siap Pertahankan Titel Superbike

BARCELONA, KOMPAS.com – Kawasaki Racing Team (KRT) meluncurkan skuat mereka untuk Kejuaraan Dunia Superbike (Superbike World Championship/WSBK) 2017, di Barcelona, Spanyol, Kamis (9/2/2017) waktu setempat.

KRT masih mengandalkan duo pebalap asal Inggris Raya, Jonathan Rea dan Tom Sykes. Dengan menunggangi motor Kawasaki ZX-10R, mereka akan bersaing dengan tim pabrikan lain yakni Honda, Yamaha, Ducati, dan Aprilia.

Rea adalah pemegang gelar juara dunia Superbike dalam dua tahun terakhir. Musim lalu, dia menduduki urutan pertama klasemen dengan raihan 498 poin.

Pria 30 tahun itu menyatakan siap mencetak sejarah dengan meraih titel Superbike untuk kali ketiga secara beruntun.

“Setelah merayakan kejuaraan tahun lalu, saya harus mulai fokus lagi pada sesi tes. Kami sudah melakukan hal produktif saat pramusim dan saya sangat bersemangat menghadapi musim baru,” kata Rea.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sykes, rekan setim Rea yang sudah berkecimpung di kancah Superbike sejak 2008.

Pada klasemen akhir Superbike tahun lalu, Sykes persis berada di bawah Rea dengan memperoleh 424 poin.

“Ada banyak pekerjaan dan persiapan menjelang musim baru,” tutur Sykes.

“Saya telah mencoba hal paling sulit saat musim dingin untuk beradaptasi dengan motor. Saya ingin memulai balapan dengan baik saat seri pertama di Australia,” ucap dia.

Sykes, yang setahun lebih senior dari Rea, pernah menjadi juara Superbike bersama Kawasaki pada 2013.

Sebelum membela Kawasaki, Sykes pernah tergabung di tim Suzuki dan Yamaha.

KRT akan menjalani sesi pramusim terakhir di Sirkuit Phillip Island, Australia, sebelum menghadapi seri balapan pertama Superbike 2017 di tempat yang sama pada 24-26 Februari.

Sumber: http://olahraga.kompas.com
Artikel tentang Kawasaki Racing Team Siap Pertahankan Titel Superbike ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Olahraga, terima kasih telah meluangkan waktunya.