Kisah Lisa, Selamat Karena Kankernya Ditemukan Oleh Anjing Peliharaan

Kisah Lisa, Selamat karena Kankernya Ditemukan oleh Anjing Peliharaan – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Kesehatan.

f6a34f9e 7e9c 4a9e 85f7 087ddeb09761 43 » Kisah Lisa, Selamat Karena Kankernya Ditemukan Oleh Anjing Peliharaan

Jakarta, Tak sadar memiliki tumor di payudaranya, nyawa Lisa Johnson (37) selamat berkat penciuman anjing peliharaannya. Ya, sang anjing berhasil ‘mencium’ adanya tumor di tubuh Lisa.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (15/4/2016), awalnya Lisa mengaku tubuhnya terasa tak bugar. Ia kerap lemas dan tak bersemangat menjalani aktivitas hariannya. Bersamaan dengan itu, sang anjing peliharaannya, Marley, mulai menunjukkan gerak-gerik yang tak biasa.

Jika biasanya Marley senang bermain sendiri, belakangan ia menjadi manja dan tak mau jauh dari Lisa. Kemanapun Lisa pergi, Marley pasti akan terus mengikutinya. Menurut Lisa, Marley selalu bertindak aneh seperti ini jika ada sesuatu yang tak beres.

Baca juga: Selain Kurangi Alergi Anak, Ini 5 Manfaat Lain Memiliki Hewan Peliharaan

“Sebelumnya ia pernah seperti ini saat saya hamil. Tiga kali saya hamil dan ia akan selalu bertindak seperti ini, bahkan sebelum saya tahu bahwa saya tengah mengandung,” ujar Lisa.

Sadar bahwa respons Marley mulai berbeda, Lisa memberi tahu suaminya, Chris (30), dan berniat pergi ke dokter untuk memeriksakan diri meskipun merasa tak punya gejala penyakit apapun. Benar saja, setelah diperiksa ternyata ia memiliki tumor yang tengah berkembang di payudaranya.

“Saya kemudian didiagnosis dengan kanker payudara dan mulai menjalani serangkaian kemoterapi selama setahun. Saya juga melakukan operasi untuk pengangkatan tumor tersebut,” imbuh Lisa.

Setelah kondisinya mulai pulih, Lisa mengaku Marley mulai bertindak normal dan tak lagi selalu mengikutinya. Ia juga tidak lagi menunjukkan tanda-tanda gelisah seperti sebelum Lisa dioperasi. “Ia telah menyelamatkan nyawa saya,” tuturnya.

Baca juga: Studi: Anjing Bisa ‘Mengendus’ Kanker Prostat Hampir Setiap Waktu(ajg/vit)

Sumber: http://health.detik.com
Artikel tentang Kisah Lisa, Selamat karena Kankernya Ditemukan oleh Anjing Peliharaan ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Kesehatan, terima kasih telah meluangkan waktunya.