Korek Gas Tak Ber-SNI Senilai Rp 3 Miliar Disita Kemendag

Korek Gas Tak Ber-SNI Senilai Rp 3 Miliar Disita Kemendag – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Bisnis.

2ac85b38 c85c 49ac ac62 4c39e09dc3de 169 » Korek Gas Tak Ber-SNI Senilai Rp 3 Miliar Disita Kemendag

Cengkareng -Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan melakukan inspeksi mendadak ke ruko di kawasan Mutiara Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sedikitnya ditemukan 900.000 sampai 1 juta korek gas tidak sesuai SNI yang tersimpan di ruko Mutiara Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Perusahaan yang diduga jadi pemilik barang tak berstandar itu adalah CV Gema Suplaindo.

“Itu 900.000 lebih kalo dirata-ratakan kalo 3 ribu berapa? Rp 3 miliar,” jelas Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Syahrul Mamma saat memimpin sidak di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (14/3/2016).

Temuan korek api tersebut diimpor dari luar negeri dan kemudian dijual di beberapa minimarket ternama.

“Importir dari luar didistribusikan ke minimarket,” terang Syahrul.

Pihaknya mengaku bahwa ke depannya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut  ke pertokoan-pertokoan yang menjual korek api yang tidak memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Kita akan sidak lagi semua pertokoan-pertokoan. Kita minta mereka untuk menarik,” ujar Syahrul.

Hal ini dilakukan guna meminimalisir bahaya yang ditimbulkan dari korek api yang dapat mengancam keselamatan konsumen.

(ang/ang)

Sumber: http://finance.detik.com
Artikel tentang Korek Gas Tak Ber-SNI Senilai Rp 3 Miliar Disita Kemendag ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Bisnis, terima kasih telah meluangkan waktunya.