Larangan Dicabut, Nokia Tidak Mau Buru-buru Bikin Ponsel Lagi

Larangan Dicabut, Nokia Tidak Mau Buru-buru Bikin Ponsel Lagi – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Teknologi.

1519467nokia c1780x390 » Larangan Dicabut, Nokia Tidak Mau Buru-buru Bikin Ponsel Lagi

KOMPAS.com – Tahun 2016 ini, larangan penjualan ponsel Nokia oleh Microsoft akan dicabut. Larangan tersebut terkait dengan akuisisi Microsoft terhadap unit bisnis ponsel dan layanan nokia pada 2014 lalu.

Namun demikian, Nokia mengatakan tidak ingin buru-buru kembali ke pasar smartphone.

“Kami tidak terburu-buru, tidak perlu juga untuk buru-buru (kembali berjualan ponsel),” kata CEO Nokia, Rajeev Suri seperti dikutip KompasTekno dari Recode, Senin (22/2/2016).

Menurut Rajeev, Nokia sudah membuat rencana bisnis sepanjang sepuluh tahun pada 2014 lalu, saat bisni ponselnya dibeli Microsoft. Rencana itu dibuat agar bisnis perusahaan tetap relevan.

Dengan demikian, Nokia sepertinya tidak akan merilis ponsel baru buatannya sendiri di tahun ini. Kemungkinan ponsel itu baru muncul pada 2017.

Jika ada ponsel Nokia yang beredar selama ini, maka itu adalah skema bisnis lain yang dijalankan Nokia, yaitu dengan memberikan lisensi dan produksi ke pabrikan lain.

Pun demikian, Nokia juga tidak sembarangan memberikan lisensi.

“Kami tidak serta merta menaruh logo di ponsel buatan perusahaan lain, ponsel itu harus terasa seperti Nokia yang kita kenal selama ini,” kata Suri.
Sumber: http://tekno.kompas.com
Artikel tentang Larangan Dicabut, Nokia Tidak Mau Buru-buru Bikin Ponsel Lagi ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Teknologi, terima kasih telah meluangkan waktunya.