‘Legal Atau Bajakan Yang Penting Beli’

‘Legal atau Bajakan yang Penting Beli’ – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

b7c09c3c e349 4c22 9a78 9ec55e845861 43 » 'Legal Atau Bajakan Yang Penting Beli'

Jakarta

Ada polemik yang terjadi ketika Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) sebagai perpanjangan tangan pemerintah Indonesia untuk musik, menggandeng lima pabrik pembajak.

Mereka menghasilkan kebijakan ‘berteman’ dengan produk bernama VCD Superekonomis. VCD berisi maksimal 18 lagu dari berbagai musisi yang dihargai Rp 6 ribu sampai Rp 7 ribu. Catatannya, angka tersebut akan dibagi langsung ke ASIRI, label dan musisi yang ada di dalamnya.

“Selama tidak merugikan musisi, menurut gue nggak ada masalah. Daripada dibajak sama-sekali, ini kan masih ada harganya,” komentar vokalis band Superglad, Buluk saat ditemui di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2016).

“Yang pasti, harga semakin murah, kualitas pasti turun. Tinggal tergantung pembeli, mau beli kualitas dan cover yang bagus atau nggak,” sambung Buluk.

“Apapun itu, legal atau bajakan yang penting mereka beli. Setidaknya budaya membeli itu ada. Karena sampai sekarang itu juga yang kita tanamkan kepada fans Superglad,” tegasnya lagi sekaligus mengakhiri pembicaraan.

(mif/fk)

Sumber: http://hot.detik.com
Artikel tentang ‘Legal atau Bajakan yang Penting Beli’ ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.