Luhut: Alhamdulillah, Hambali Tidak Dipulangkan Ke Indonesia

Luhut: Alhamdulillah, Hambali Tidak Dipulangkan ke Indonesia – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Nasional.

1248386012 fot01227780x390 » Luhut: Alhamdulillah, Hambali Tidak Dipulangkan Ke Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, Amerika Serikat tidak akan mengembalikan narapidana terorisme, Hambali alias Encep Nurjaman Riduan Isamuddin, ke Indonesia.

“Mereka (AS) tidak memiliki rencana untuk mengembalikan Hambali ke Indonesia. Ya alhamdulilah. Jangan tambah masalah di dalam negerilah,” ujar Luhut di Kantornya, Jumat (11/3/2016) pagi.

Lagipula, ketika ditangkap aparat negeri Paman Sam tersebut, Hambali tidak memegang paspor Indonesia.

“Waktu dia ditangkap, paspornya paspor Spanyol,” ujar Luhut.

(Baca: Dari Indonesia, Tinggal Hambali yang Masih Mendekam di Guantanamo)

Luhut mengatakan, informasi tersebut berasal dari sumber yang terpercaya bahwa hingga saat ini, teroris yang bertanggung jawab atas peristiwa Bom Bali tahun 2002 itu masih ditahan di penjara federal Amerika Serikat bersama teroris lainnya.

Isu pengembalian Hambali beredar akhir Februari 2016 lalu.

Seiring dengan rencana Presiden AS Barrack Hussein Obama menutup penjara Guantanamo di Kuba, beredar informasi bahwa salah satu tahanannnya, Hambali, akan dikembalikan ke negara asalnya, Indonesia.

Informasi tersebut ditulis juga oleh beberapa media asing.
Sumber: http://nasional.kompas.com
Artikel tentang Luhut: Alhamdulillah, Hambali Tidak Dipulangkan ke Indonesia ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Nasional, terima kasih telah meluangkan waktunya.