Menkeu: Bagi Presiden, Pengampunan Pajak Itu Soal Repatriasi

Menkeu: Bagi , Pengampunan Itu Soal Repatriasi – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan .

862a9c94 8c65 4628 bd98 0727f9ba5182 169 » Menkeu: Bagi Presiden, Pengampunan Pajak Itu Soal Repatriasi

-Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak mulai bergulir. Di sisi lain, pemerintah menginginkan aturan tax amnesty itu segera terbit.

Menurut (Menkeu) , dalam pemahaman pemerintah kebijakan tax amnesty bukan hanya soal penerimaan pajak. Melainkan juga repatriasi, yaitu menarik dana yang selama ini parkir di luar negeri.

“Bagi Presiden, pengampunan pajak adalah soal repatriasi. Soal repatriasi itu beliau sangat gregetan. Sedangkan soal penerimaan pajak adalah urusan saya sebagai Keuangan,” ujar Bambang dalam rapat kerja dengan Komisi XI di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Menurutnya, likuiditas keuangan di dalam negeri sangat terbatas untuk mendorong pembangunan. Sementara pemerintah sangat gencar untuk meningkatkan perekonomian dari sisi pembangunan.

“Likuiditas kita sangat terbatas, makanya dibutuhkan banyak dana,” tegasnya.

Dia menambahkan, segera mengatur waktu konsultasi antara pimpinan DPR dengan Presiden () untuk menindaklanjuti pembahasan RUU Tax Amnesty.

“Kami secara informal sudah sampaikan konsultasi dengan DPR. Tentunya dengan bantuan pak Yasona (Menkumham) waktunya bisa diatur,” ungkap Bambang.

(mkl/hns)

Sumber: http://finance.detik.com
Artikel tentang Menkeu: Bagi Presiden, Pengampunan Pajak Itu Soal Repatriasi ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Trending, terima kasih telah meluangkan waktunya.