Menpar Ingin Jadikan Maskapai Singapura Sebagai “Network Airlines”

Menpar Ingin Jadikan Maskapai Singapura sebagai “Network Airlines” – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Pariwisata.

1159439Pura Mangkunegaran 1 780x390 » Menpar Ingin Jadikan Maskapai Singapura Sebagai "Network Airlines"

SINGAPURA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya ingin menjadikan maskapai penerbangan Scoot dan Tigerair sebagai maskapai penghubung wisatawan menuju Indonesia. Hal itu lantaran “gemuknya” rute penerbangan yang dimiliki oleh Scoot dan Tigerair.

“Dia (Scoot dan Tigerair) sudah kuat market-nya ke China. Dia sudah 15 penerbangan ke daerah di China. Strateginya, kita jadikan network airlines,” kata Arief kepada KompasTravel seusai pertemuan dengan Scoot dan Tigerair di Bandara Internasional Changi, Singapura, Rabu (18/1/2017).

Selain itu, menurut Arief, Scoot dan Tigerair juga memiliki penerbangan ke daerah-daerah di India. Ia mengatakan maskapai Scoot dan Tigerair memiliki hampir 50 penerbangan ke India dalam satu minggu.

(BACA: Indonesia Bujuk Maskapai Asal Singapura Buka Rute Baru)

Chief Executive Officer Scoot & Tigerair Lee Lik Hsin mengatakan pihaknya memiliki rute penerbangan ke seluruh negara China menuju Singapura.

Ia mengatakan untuk maskapai Tigerair melayani penerbangan ke wilayah China bagian selatan dan maskapai Scoot ke China bagian Utara. “Scoot dan Tigerair juga melayani rute penerbangan ke seluruh area India. Baik di bagian utara maupun selatan India. Kita secara ekstensif melayani penerbangan ke India. Kita juga akan merencanakan penerbangan jarak jauh dari Eropa pada tahun 2017,” kata Lee Lik Hsin.

Sebelumnya, Indonesia juga membujuk Scoot dan Tigerair untuk membuka rute penerbangan baru menuju Indonesia. Rute penerbangan yang diminta seperti menuju ke Padang, Solo, Belitung, dan Manado.

1049418panai 3780x390 » Menpar Ingin Jadikan Maskapai Singapura Sebagai "Network Airlines"BARRY KUSUMA Pantai Tanjung Tinggi di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Maskapai Scoot dan Tiger Air sendiri merupakan bagian dari Singapore Airlines Group (SAG). SAG juga terdiri dari Singapore Airlines dan Silk Air.

Adapun maskapai berbiaya hemat Scoot dan Tigerair telah melayani penerbangan dari Singapura ke tiga destinasi di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Seperti diketahui, China adalah salah satu negara originasi incaran Kementerian Pariwisata. China ditargetkan bisa menyumbang wisatawan sebanyak 2.037.000 orang.

Sumber: http://travel.kompas.com
Artikel tentang Menpar Ingin Jadikan Maskapai Singapura sebagai “Network Airlines” ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Pariwisata, terima kasih telah meluangkan waktunya.