Ngemil Cokelat Hitam Bikin Tidur Malam Lebih Nyenyak

Ngemil Cokelat Hitam Bikin Tidur Malam Lebih Nyenyak – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Kesehatan.

babba2ce 699f 4cfb 92d9 13100e5355d1 43 » Ngemil Cokelat Hitam Bikin Tidur Malam Lebih Nyenyak

Jakarta, Tidur malam yang nyenyak merupakan salah satu kunci meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh. Nah, jika Anda ingin memiliki tidur malam yang lebih nyenyak, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah ngemil cokelat hitam atau dark chocolate.

Menurut para peneliti dari Edinburgh dan Cambridge University, cokelat jenis ini kaya akan kandungan magnesium. Mineral ini sangat penting dalam menjaga jam tubuh tetap normal, termasuk saat waktunya tidur.

Selain pada cokelat, mineral ini juga ditemukan pada makanan lain termasuk sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, kacang-kacangan, alpukat, yoghurt, pisang dan buah kering, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (14/4/2016).

Baca juga: Makan Cokelat Cegah Ngantuk di Jam Kerja

Mineral ini bermanfaat pada hampir setiap fungsi dan jaringan dalam tubuh, termasuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, mencegah kanker tertentu dan memangkas risiko serangan jantung.

Nah, kandungan magnesium yang ada pada cokelat hitam disebutkan oleh Dr Gerben van Ooijen dapat membantu mengontrol tubuh untuk tetap terjaga di siang hari, lalu terlelap saat istirahat malam hari.

Salah satu alasan lainnya adalah konsumsi cokelat hitam dapat membuat emosi menjadi lebih tenang dan bahagia. Cokelat hitam membantu mengalirkan hormon endorfin dengan lebih mudah sehingga perasaan menjadi lebih tenang dan senang. Dengan begitu, tidur malam pun akan berpeluang menjadi lebih nyenyak.

Cokelat memiliki kandungan kokoa yang berisi antioksidan bernama polyphenols. Kandungan tersebut juga ditemui pada anggur merah (red wine), yang ditemukan sebagai antioksidan dan dapat mencegah banyaknya kolesterol mematikan. Antioksidan sendiri juga diketahui dapat melawan kanker.

Bagi Anda yang sering stres, konsumsi cokelat juga bisa bermanfaat. Asupan ini mengandung valeric acidyang berfungsi sebagai penenang dan dapat membantu mengatasi stres. Jadi tak perlu lagi takut gemuk karena makan cokelat. Selama cokelat dimakan dalam porsi yang tidak berlebihan, asupan ini tak akan membuat Anda gemuk.

Baca juga: Studi: Cokelat Bisa Jadi ‘Amunisi’ Peningkat Daya Tahan Saat Olahraga(ajg/vit)

Sumber: http://health.detik.com
Artikel tentang Ngemil Cokelat Hitam Bikin Tidur Malam Lebih Nyenyak ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Kesehatan, terima kasih telah meluangkan waktunya.