Nyanyikan Lagu Nasional, Penampilan Andien Hingga Kunto Aji Di Acara 17an Merdeka Bikin Merinding

Nyanyikan Lagu Nasional, Penampilan Andien Hingga Kunto Aji di Acara 17an Merdeka Bikin Merinding – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

nyanyikan lagu nasional penampilan andi 716cd4 » Nyanyikan Lagu Nasional, Penampilan Andien Hingga Kunto Aji Di Acara 17an Merdeka Bikin Merinding

Gegap gempita perayaan 17an Merdeka berlangsung tepat bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-75. Meski digelar secara virtual saja, nyatanya euforia acara yang diadakan oleh Liputan6 dan media di bawah bendera KapanLagi Youniverse (KLY) tersebut, benar-benar menyita perhatian.

Salah satunya adalah penampilan spesial para artis, seperti Andien Aisyah hingga Kunto Aji yang tak hanya bawakan hits andalan, tetapi juga menyanyikan lagu nasional. Suara merdu mereka bahkan mampu bikin merinding lho, saking khidmatnya membawakan lagu-lagu tersebut.

Andien Nyanyikan Lagu Tanah Airku

nyanyikan lagu nasional 1 » Nyanyikan Lagu Nasional, Penampilan Andien Hingga Kunto Aji Di Acara 17an Merdeka Bikin Merinding(c) instagram.com/merdekadotcom

Membuka acara Pesta Musik di acara 17an Agustus, Andien menyanyikan Sahabat Setia. Setelah itu, ia menyambungnya dengan lagu Indahnya Dunia. Andien turut berbicara seputar kemerdekaan. Menurutnya kemerdekaan tak bisa dilepaskan dari proses yang panjang.

“Aku percaya proses itu melalui jatuh bangun, enggak mungkin kita berdiri terus tanpa jatuh, enggak mungkin kita berdiri tegak terus tanpa kita belajar dari kesalahan-kesalahan kita. Dan lagu ini merupakan lagu yang bercerita tentang sebuah proses,” kata Andien.

Setelah itu, Andien lanjut bernyanyi dengan lagu Gemilang dan Milikmu Selalu. Andien lantas menutup penampilannya di Pesta Musik 17an Agustus dengan lagu nasional Tanah Airku dengan begitu merdu.

Kunto Aji Bawakan Indonesia Raya dengan Akapela

Tak kalah bikin merinding, Kunto Aji turut menutup acara 17an Agustus dengan menyanyikan lagu wajib nasional, Indonesia Raya. Menariknya, Kunto Aji yang hanya mengenakan kaus putih biasa, menyanyikan lagu tersebut dengan akapela.

Sebelum itu, Kunto Aji lebih dulu membawakan beberapa hits andalannya, seperti Rehat dan Pilu. Selain Kunto Aji dan Andien, Selvi LIDA turut memeriahkan Pesta Musik 17an Agustus dengan beberapa lagu, seperti Selow, Kau Tak Pantas, Goyang Dua Jari, dan Simalakama. Selvi Lida kemudian menutup penampilannya dengan lagu Beraksi dari KOTAK Band.

Hadirkan Juga Bincang Pahlawan #MerdekakanSenyum Indonesia

nyanyikan lagu nasional 2 » Nyanyikan Lagu Nasional, Penampilan Andien Hingga Kunto Aji Di Acara 17an Merdeka Bikin Merinding(c) instagram.com/merdekadotcom

Selain Pesta Musik, acara 17an Merdeka menghadirkan beragam acara menarik lainnya. Salah satunya adalah sesi Bincang Pahlawan #MerdekakanSenyum Indonesia. Dalam sesi tersebut, Andien Aisyah mengungkapkan jika makna kemerdekaan baginya adalah bisa melihat anak dan keluargnya tersenyum setiap waktu di rumah.

Sementara bagi aktivis lingkungan Dimas Bagus, kemerdekaan baginya adalah saat ia berhasil menunjukkan kepedulian terhadap bumi. Dalam perbincangan tersebut, turut hadir pula Fiona Anjani Foebe selaku Head of ORAL CARE Marketing Unilever Indonesia.

nyanyikan lagu nasional 3 » Nyanyikan Lagu Nasional, Penampilan Andien Hingga Kunto Aji Di Acara 17an Merdeka Bikin Merinding(c) instagram.com/tanyapepsodent

Menurut Fiona, sejak awal pandemi, Pepsodent telah menjalankan beragam inisiatif, termasuk menghadirkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih dengan sejumlah keistimewaan baik dari segi kandungan maupun kemasan.

“Pasta gigi Pepsodent kali ini sangat unik, hadir dengan warna pasta merah putih yang dilengkapi kalsium, fluoride dan zinc untuk melawan gigi berlubang. Desain kemasannya menggambarkan pahlawan senyum dari seluruh Indonesia yang melambangkan persatuan bangsa Indonesia, dan pertama kalinya di Indonesia, Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih hadir dengan kemasan bijak plastik di mana 100% kemasan karton maupun tube-nya dapat didaur ulang,” ungkap Fiona.

nyanyikan lagu nasional 4 » Nyanyikan Lagu Nasional, Penampilan Andien Hingga Kunto Aji Di Acara 17an Merdeka Bikin Merinding(c) instagram.com/tanyapepsodent

Senada dengan Fiona, Nurdiana Darus selaku Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia, mengungkapkan jika selain mengurangi penggunaan kemasan plastik sebanyak lebih dari 100.000 ton dan mempercepat penggunaan plastik daur ulang, pihaknya juga menjelaskan kenapa Pepsodent secara khusus kali ini berfokus kepada para pemulung.

Sebagai solusi, Unilever Indonesia melalui Pepsodent berkolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), akan mendonasikan 2,5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung beserta keluarganya. Selain itu, Pepsodent juga mengajak seluruh keluarga Indonesia membantu mengukir senyuman ribuan pemulung di berbagai wilayah Indonesia. Caranya dengan berdonasi ke kitabisa.com/merdekakansenyum sampai 31 Oktober 2020.

nyanyikan lagu nasional 5 » Nyanyikan Lagu Nasional, Penampilan Andien Hingga Kunto Aji Di Acara 17an Merdeka Bikin Merinding(c) instagram.com/tanyapepsodent

Nantinya, donasi yang diterima akan digandakan oleh Pepsodent! Bantuan yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan, terdiri dari alat perlindungan diri seperti masker kain dan sepatu boots serta hand sanitizer. Rangkaian produk Pepsodent pun disertakan untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut mereka.

Jadi, jangan lupa untuk ikut andil #MerdekakanSenyum Indonesia dengan ikutan berdonasi bersama Pepsodent, ya!

 

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Artikel tentang Nyanyikan Lagu Nasional, Penampilan Andien Hingga Kunto Aji di Acara 17an Merdeka Bikin Merinding ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.