Pentas ‘Motown The Musical’ Tuai Kritik Sekaligus Pujian

Pentas ‘Motown the Musical’ Tuai Kritik Sekaligus Pujian – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

257dd68b f199 41d5 854d e791d44e72ed 43 » Pentas 'Motown The Musical' Tuai Kritik Sekaligus Pujian

Jakarta

‘Motown the Musical’ yang menceritakan tentang label rekaman legendaris Amerika Serikat meraih apresiasi positif dari publik. Sebagian kritikus teater Amerika pun memujinya.

Pendiri ‘Motown’ Berry Gordy dan bintang ‘Supremes’ Mary Wilson, serta penyanyi Smokey Robinson menghadiri malam pembukaan pementasaan di West End London pada Selasa (8/3). Ada 50 lagu yang dinyanyikan di atas panggung, termasuk ‘Dancing in the Street’ dan ‘My Girl’.

Kritikus Mark Shenton dari The Stage mengatakan ‘Motown the Musical’ mungkin menjadi jukebox musik. “Memainkan cerita tentang label rekaman yang berbasis di Detroit yang muncul pada era 1950-an dan sukses membuat seniman dan penyanyi berkulit hitam, dan sekarang musiknya sangat indah. Jukebox ini menjadi perjalanan menyusuri kenangan yang tak bisa gagal,” ungkapnya, seperti dikutip dari BBC, Kamis (10/3/2016).

Baca Juga: Eka Kurniawan Bicara Soal Nominasi ‘Man Booker International Prize 2016’

Hal yang sama juga dikatakan oleh Douglas Mayo. Drama musikal ini menyajikan persoalan sukacita, perayaan hidup, tantangan dan akhirnya sebuah kebebasan.

“Saya ingat ketika para penonton bernyanyi dan menari di jalanan seperti mereka tidak berada di gedung pertunjukan. Tapi, mereka mau melakukannya demi ‘Motown’,” ungkap Mayo.

Dalam pementasan ‘Motown the Musical’, aksi grup The Jackson 5 juga ditampilkan. The Jackson 5 adalah kelompok penyanyi bersaudara yang berasal dari Gary, Indiana yang berhasil meraih dua kali nominasi Grammy Award.

Selain The Jackson 5, Lucy St.Louis juga memerankan sebagai Diana Ross di ‘Motown the Musical’. Kritik yang tajam dilontarkan oleh Michael Billington.

“Mengingat pementasan ini ditulis oleh Berry Gordy, maka ego dirinya jelas ada di dalam pertunjukan. Tapi saya sangat bersemangat karena mengetahui sejarah Motown dan sedikit kecewa karena alurnya berantakan. Meski daya tarik musik modern ini membuat penonton bernyanyi,” pungkasnya.

(tia/mmu)

Sumber: http://hot.detik.com
Artikel tentang Pentas ‘Motown the Musical’ Tuai Kritik Sekaligus Pujian ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.