Peringatan Haornas Dipusatkan Di Sidoarjo

Peringatan Haornas Dipusatkan di Sidoarjo – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan .

225802720160802 222112780x390 » Peringatan Haornas Dipusatkan Di Sidoarjo

, Kompas.com – Pelaksanaan Haornas pada 9 September 2016 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur harus berlangsung maksimal dan bergaung secara .

Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Olahraga M. Khusen menerima pemaparan dari Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta yang hadir bersama jajaran Kedeputian Bidang Pembudayaan Olahraga terkait pelaksanaan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di ruang rapat lantai 10 Kantor Senayan, Jakarta, Rabu (03/8) siang. Pelaksanaan Haornas pada 9 September 2016 akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

“Upacara Haornas akan diikuti 1000 peserta dari Jajaran Pemprov Jatim, Dispora seluruh kabupaten/kota seluruh Provinsi Jatim, Pramuka, Pelajar, Atlet, Santri, lembaga kepemudaan dan keolahragaan dan lainnya,” jelas Isnanta.

Beberapa kegiatan sebelum puncak Haornas akan ada rangkaian pertadingan sepakbola dari U-12, U-14, U-16 hingga mahasiswa dan final di Stadion Sidoarjo. Pesan dari Haornas menurutnya yakni ajakan bagaimana caranya rakyat berolahraga sehingga sehat dan produktif. “Puncak perayaan Haornas akan disuguhkan 1500 penari, atlet dan 200 seniman musik pengiring para artis ibukota serta dihadiri 20.000 orang,” kata Isnanta.

Ditambahkannya, Joko Widodo akan menyaksikan final U-14 diharapkan kedatangan Presiden dapat menggugah dunia sepakbola nasional di usia dini hingga meraih prestasi lebih baik di pentas nasional dan internasional.

 Menurut Menpora yang perlu dicermati dan disiapkan dengan matang adalah tentang cuaca, ligthing, sound system, visual, media sosial dan lain sebagainya. “Even besar ini harus bisa di jual, sangat sayang apabila tidak dimaksimalkan karena itu adalah produk untuk bisa diingat selamanya,” ucap Menpora.

“Presiden mungkin akan datang, beberapa program kita banyak yang kurang nendang, sponsor harus dimaksimalkan sayang apabila even bagus tiba-tiba hilang begitu saja, Haornas akan menjadi perbandingan Tafisa,Asian Games dan sebagainnya, apabila Haornas ini berhasil dengan baik maka beliau akan mantap dan percaya even besar yang akan datang di gelar di Indonesia,” jelas Imam Nahrawi.

Menpora juga instruksikan agar melibatkan masyarakat luas dalam sosialisasi Haornas, terutama warga Sidoarjo yang menjadi tuan rumah. Baik sosialisasi lewat sosmed, televisi dan outdoor agar Haornas yang akan diselenggarakan di Sidoarjo diketahui khalayak.

“Beberapa partner harus dimaksimalkan jangan seperti Haornas sebelumnya karena banyaknya ketidaksinkronan dalam persiapan, persiapkan dengan matang segala hal termasuk jadwal dan sinergikan jadwal dengan Presiden,” tegas Menpora.

Sumber: http://olahraga.kompas.com
Artikel tentang Peringatan Haornas Dipusatkan di Sidoarjo ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Olahraga, terima kasih telah meluangkan waktunya.