Ponpes Dapat Lapangan Futsal Sintetis

Ponpes Dapat Lapangan Futsal Sintetis – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Olahraga.

1718401futsal3780x390 » Ponpes Dapat Lapangan Futsal Sintetis

KEDIRI, Kompas.com – Usai memberikan sambutan di Ponpes Queen Al Falah, Menpora Imam Nahrawi bersama pengasuh Ponpes Al Falah Ahmad Hasbi  meresmikan sekaligus meninjau GOR Futsal yang terletak 500 meter dari Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur, Minggu (29/5) dini hari.

GOR yang dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah untuk fasilitasi olahraga Ponpes Al-Falah ini telah 100% selesai.

Lapangan Futsal ini berbahan sintesis berkualitas standar internasional. Tribun sekeliling lapangan pun telah siap lengkap dengan lampu penerangan dan atap.

Fasilitasnya mulai dari toilet hingga ruang berkantor pun telah siap. GOR yang telah selesai dibangun hanya dalam tiga bulan ini (November 2015-Januari 2016) sepenuhnya di biayai pemerintah melalui Kemenpora dengan menelan biaya Rp 3,75 miliar.

“GOR seperti ini adalah contoh GOR yang bagus standart internasional tidak perlu kipas angin dibangun tinggi dengan ventilasi sangat baik,” ucap Menpora.

Didampingi Asdep Standarisasi dan Insfrastruktur Olahraga Samsudin, Menpora menyampaikan sepakbola Indonesia saat ini sedang menjadi alat berjudi pedagang besar hal itu menjadi salah satu yang akan kami beri perubahan. “Waktu pertandingan juga akan kami berikan perubahan, jadi masuk waktu solat akan kami siarkan. Misi besar kami yakni agar para santri masuk ke gelanggang olahraga dan sejajar dengan kaum yang lain,” kata Menpora.

Ia menyampaikan tahun 2015 telah digulirkan Liga Santri yang diikuti 200 pondok pesantren. “Tahun depan akan kami siapkan Liga Santri yang akan diikuti lebih banyak peserta yakni kurang lebih 1200 ponpes,” lanjutnya.

Menurutnya, santri sudah dilatih dan dididik lahir batin baik ilmu akhlak dan ketertibannya. “Sejak digulirkan Liga Santri 2015 tidak ada terjadi kerusuhan bahkan saat pelatih Belanda datang ke Indonesia menyaksikan para santri bermain bola mereka sungguh terkesima,” urainya.

Ia menceritakan saat para santri diberikan kartu merah dan kartu kuning oleh wasit mereka justru berterimakasih kepada wasit dan mencium tangannya. “Para santri ingat bahwa jika ada seorang yang berlaku salah maka wajib di ingatkan,” jelasnya.

“Semoga ke depan sepakbola nasional kedepan lebih baik, lebih berkembang lebih maju karena diikuti para santri. Pemenang Liga Santri 2015 dari Jember kami kirim ke Malaysia untuk bertanding dan akhirnya menang menjadi juara, itulah hasilnya,” kata  Menpora.

Sumber: http://olahraga.kompas.com
Artikel tentang Ponpes Dapat Lapangan Futsal Sintetis ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Olahraga, terima kasih telah meluangkan waktunya.