Presiden Jokowi Akan Panggil Direksi BPJS Kesehatan Terkait Kenaikan Tarif

Presiden Jokowi Akan Panggil Direksi BPJS Kesehatan Terkait Kenaikan Tarif – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Trending.

daf3f00d f920 4629 976f 7083925d8a7c 169 » Presiden Jokowi Akan Panggil Direksi BPJS Kesehatan Terkait Kenaikan Tarif

Jakarta – Tarif iuran jaminan kesehatan nasional yang dikelola BPJS Kesehatan rencananya akan naik. Presiden Jokowi pun akan memanggil direksi BPJS Kesehatan sebelum tarifnya benar-benar naik.

“Saya ini tadi melihat pelayanannya dulu nanti mau akan panggil manajemen, Direktur BPJS (Kesehatan) mengenai kenaikan itu, jadi ini saya mau lihat pelayanan. Saya lihat pelayanannya baik,” kata Jokowi usai meninjau RSUD Sumedang yang terletak di Jl Palasari, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Kamis (17/3/2016).

Saat meninjau RSUD tersebut memang hampir 90 persen pasien yang dirawat menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Loket antrean pendaftaran BPJS Kesehatan pun tampak penuh.

“Saya tanya ke pasien yang digratiskan dk kelas 3 yang di IGD juga hampir 90 persen gratis, menurut saya pelayanan baik tapi ruangan kurang,” ungkap Jokowi.

Jokowi belum memastikan apakah iuran BPJS Kesehatan akan tetap naik atau tidak. “Saya masih akan nanti bicara dengan Direksi BPJS,” kata dia.

(bag/rvk)

Sumber: http://news.detik.com
Artikel tentang Presiden Jokowi Akan Panggil Direksi BPJS Kesehatan Terkait Kenaikan Tarif ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Trending, terima kasih telah meluangkan waktunya.