Rio Haryanto Belajar Dari Kesalahan Pada Tes Pertama

Belajar dari Kesalahan pada Tes Pertama – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan .

1429080rio 2902780x390 » Rio Haryanto Belajar Dari Kesalahan Pada Tes Pertama

, KOMPAS.com — Rookie asal , Rio Haryanto, akan turun kembali pada tes pramusim di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. Rio akan turun dua hari dalam tes yang digelar pada 1-4 Maret tersebut.

Pada tes pramusim pertama di sirkuit yang sama, pebalap Manor Racing tersebut menguji MRT05 dalam dua hari, 24-25 Februari.

Dia melintir dua kali selama dua hari tes. Pada hari terakhir, mobilnya menabrak susunan ban pembatas lintasan kala sesi sore baru memasuki jam kedua.

“Saya masih belajar dan masih ada dua hari untuk tes. Jadi, saya akan mencoba yang terbaik untuk belajar sebanyak mungkin sebelum Grand Prix pertama,” kata Rio yang dilansir Crash.net.

Seri pertama Formula 1 2016 akan digelar di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, , 18-20 Maret.

“Saya mulai terbiasa dengan mobil dan mencoba batas maksimalnya, jadi saya sedikit terlalu bersemangat,” aku Rio soal insiden pada tes pertama.

Meski demikian, pebalap yang musim lalu turun di GP2 Series tersebut mengaku mendapatkan kemajuan yang besar.

“Setiap kami keluar ke lintasan, selalu ada setelan mobil yang berubah. Saya berusaha keras untuk mendapatkan hasil maksimal, untuk saya dan mobil saya. Akibatnya, saya melakukan kesalahan. Saya harus berlajar dari itu dan tidak mengulanginya,” ujar Rio.

Direktur Manor Racing, Dave Ryan, bisa memahami insiden yang dialami Rio.

“Sejujurnya, saya akan terkejut jika (Rio) tidak mengalami beberapa insiden. Selama dia mau belajar dari itu, tidak masalah. Itu tidak akan merugikan kami,” kata Ryan.

Selain diperkuat Rio, Manor juga didukung pebalap muda asal Jerman, , yang juga merupakan rookie.
Sumber: http://olahraga.kompas.com
Artikel tentang Rio Haryanto Belajar dari Kesalahan pada Tes Pertama ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Olahraga, terima kasih telah meluangkan waktunya.