Rosberg Menangi GP Bahrain, Rio Haryanto Catat Finis Pertamanya

Rosberg Menangi GP Bahrain, Rio Haryanto Catat Finis Pertamanya – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Olahraga.

2346542nico rosberg 780x390 » Rosberg Menangi GP Bahrain, Rio Haryanto Catat Finis Pertamanya

SAKHIR, KOMPAS.com — Nico Rosberg memenangi GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (4/3/2016). Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, merampungkan lomba dengan berada di peringkat ke-17. 

Lap pertama balapan sudah diwarnai insiden ketika mobil Valtteri Bottas (Williams) menabrak Lewis Hamilton. Kedua pebalap bisa melanjutkan balapan.

Bottas dinilai jadi penyebab insiden dan harus menjalani hukuman melewati pit lane. Pebalap Finlandia tersebut menjalani hukumannya setelah menyelesaikan lap kesembilan.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bahkan tidak sempat memulai balapan karena masalah pada mesin. Begitu juga dengan Jolyon Palmer dari tim Renault.

 

Ketika Nico Rosberg (Mercedes), Kimi Raikkonen (Ferrari), dan Hamilton memimpin di depan, persaingan ketat terjadi di tengah dan belakang.

Pergeseran posisi terjadi dengan cepat. Rio sempat naik ke urutan kesembilan, kemudian tergeser ke urutan ke-17 setelah melakukan pit stop.

Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, sempat bersaing dengan dua pebalap Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson, dalam perebutan tempat ke-10.

Pascal melakukan pit stop ketiga pada lap ke-41 dan kembali ke lintasan di posisi ke-16, tepat di depan Rio. Di depan dua rookie tersebut, ada dua pebalap Force India, Nico Hulkenberg dan Sergio Perez.

Rio melakukan pit stop ketiganya pada lap ke-46 dan berganti ban supersoft. Dua lap berikutnya, Wehrlein naik ke posisi ke-14.

Pebalap Jerman tersebut terus membuat kejutan. Memasuki lap ke-52, dia melewati Hulkenberg untuk mendapatkan posisi ke-13.

Di depan, Rosberg semakin mantap memimpin dengan keunggulan enam detik lebih dari Raikkonen. Hamilton tertinggal di urutan ketiga dengan selisih 20 detik lebih.

Sensasi Wehrlein terus berlanjut. Dengan ban supersoft dia mengejar Ericsson yang memakai ban soft. Memasuki dua putaran terakhir, Wehrlein tertinggal hanya 0,590 detik.

Rosberg tak terbendung dan akhirnya menyelesaikan balapan di posisi pertama. Bagi Rosberg, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah GP Australia, dua pekan lalu.

Raikkonen dan Hamilton melengkapi podium dengan finis kedua dan ketiga.

Wehrlein bertahan di posisi ke-13 hingga finis, sementara Rio untuk kali pertama berhasil menyelesaikan balapan Formula 1 dengan finis di urutan ke-17.

 

Sumber: http://olahraga.kompas.com
Artikel tentang Rosberg Menangi GP Bahrain, Rio Haryanto Catat Finis Pertamanya ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Olahraga, terima kasih telah meluangkan waktunya.