Sampaikan Syiar Lewat Syair, Ustaz Solmed Lahirkan ‘Kembali Fitri’

Sampaikan Syiar Lewat Syair, Ustaz Solmed Lahirkan ‘Kembali Fitri’ – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

sampaikan syiar lewat syair ustaz solme 00edec » Sampaikan Syiar Lewat Syair, Ustaz Solmed Lahirkan 'Kembali Fitri'

Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tak lama lagi dirayakan Umat Muslim di seluruh dunia, Ustaz Solmed menciptakan lagu berjudul Kembali Fitri. Lagu yang baru saja dirilis itu dibawakan oleh band gambus yang dibentuk oleh Ustaz Solmed, The Sulthan.

Salah satu motivasi Ustaz Solmed menciptakan lagu adalah ingin menyampaikan syiar lewat syair. Bertepatan dengan momen Lebaran, ia berharap lagu Kembali Fitri dapet memberi kesan tersendiri bagi semua umat muslim.

“Lagunya tentang bagaimana seseorang menjalani kehidupan tentunya ada salah dan lupa. Makanya saling bermaafan. Kira-kira semangatnya seperti itu,” ungkap Ustaz Solmed saat ditemui di Markaz The Sulthan Gambus, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (28/5) kemarin.

the sulthan gambus 20190528 010 busan » Sampaikan Syiar Lewat Syair, Ustaz Solmed Lahirkan 'Kembali Fitri'The Sulthan rilis Kembali Fitri © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Selain itu, motivasi Ustaz Solmed juga datang dari dr Tompi. Yup! Meskipun tidak terlibat dalam pembuatan lagu Kembali Fitri, namun dr Tompi memberikan pesan-pesan, sebagai salah satu penyanyi papan atas.

“Ide waktu saya kedatangan dokter Tompi. Coba di-coach, kelebihan dan kekurangannya di mana. Sampai kita nemu mereka cocok di irama melayu. The Sulthan ambil genre melayu meski nggak tertutup nantinya di ranah lain. Musisi bukan musisi kalau nggak punya karya. Itu kata beliau. Kalau nggak seperti penyanyi kafe. Makanya jadi semangat buat kami.” lanjutnya.

Ustaz Solmed pun punya harapan tersendiri atas munculnya The Sulthan. “Lahir Sabyan, The Sulthan. Semoga menjadi semangat bagi yang lainnya untuk merecycle lagu dahulu. Pengen menjadi motivasi bagi yang lain karena musik religi sudah mulai surut.

Simak berita ini juga ya!

April Jasmine Pernah Minta Ustaz Solmed Nikah Lagi Karena Alasan Menyentuh

Bentuk The Sulthan Gambus, Ustaz Solmed Wujudkan Cita-Cita

Dengar Hoax Ustaz Arifin Ilham Meninggal, Ustaz Solmed Buru-Buru Jenguk

Pro Kontra Tagar 2019 Ganti Presiden, Ustaz Solmed Harap Pendukung Bijak Berkampanye

Kabar Duka, Ustaz Cepot Meninggal Dunia

(kpl//mhr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Artikel tentang Sampaikan Syiar Lewat Syair, Ustaz Solmed Lahirkan ‘Kembali Fitri’ ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.