Situs Tsunami Di Aceh Pikat Turis Asing

Situs Tsunami di Aceh Pikat Turis Asing – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Pariwisata.

1710354museum aceh1780x390 » Situs Tsunami Di Aceh Pikat Turis Asing

BANDA ACEH, KOMPAS — Sebanyak 65 turis mancanegara yang berlabuh di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, Aceh, Jumat (17/3/2017), mengunjungi sejumlah situs tsunami.

Keingintahuan pada sejarah bencana tsunami menjadi alasan utama mereka mengunjungi Banda Aceh selama 4 jam, pukul 14.00-18.00.

Para turis itu berasal dari Inggris, Filipina, Australia, Selandia Baru, dan negara di Eropa lainnya.

0909553PLTD Apungg780x390 » Situs Tsunami Di Aceh Pikat Turis AsingSERAMBI/M ANSHAR Wisatawan mengunjungi obyek wisata tsunami Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Apung I, Selasa (21/8/2012). PLTD berbobot 2.500 ton yang semula ditambat di Pelabuhan Ule lheue, akibat gelombang tsunami pada 26 Desember 2004, terlempar sejauh kurang lebih empat kilometer ke permukiman penduduk, di Desa Punge, Blancut, Banda Aceh.

Mereka mengunjungi situs tsunami kapal PLTD Apung, Museum Tsunami Aceh, dan Museum Rumah Adat Aceh.

Mereka datang dengan kapal pesiar MS Silver Discoverer berbendera Bahama.

Kapal yang dinakhodai Abarquest Dandi Durant dan datang bersama 103 anak buah kapal itu berangkat dari Belawan, Sumatera Utara. (AIN)
Sumber: http://travel.kompas.com
Artikel tentang Situs Tsunami di Aceh Pikat Turis Asing ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Pariwisata, terima kasih telah meluangkan waktunya.