Tara Adia Rilis Album Perdana, Gabungkan Berbagai Genre Berbeda

Tara Adia Rilis Album Perdana, Gabungkan Berbagai Genre Berbeda – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Hiburan.

tara adia rilis album perdana padukan b 992edd » Tara Adia Rilis Album Perdana, Gabungkan Berbagai Genre Berbeda

Penyanyi muda, Tara Adia akhirnya merilis album debut self-titled perdananya. Hebatnya, Tara menulis dan memproduksi sendiri 9 lagu yang terdapat di dalam albumnya tersebut. Pasalnya, Ia kini sudah independent alias tidak terikat label manapun.

Ditemui awak media, penyanyi berusia 24 tahun itu sedikit bercerita mengenai album debutnya tersebut. Tara bahkan dengan berani mencampur aduk berbagai genre berbeda di dalam album debutnya tersebut.

“Album perdana Tara, album self titled. Lebih ke perkenalan Tara ke pendengar musik Indonesia, lagu-lagunya Tara yang tulis, produce sendiri juga. Ini bisa dibilang album pencarian jati diri. Per lagu nuansanya beda-beda, ada yang happy, elektronik, orkestrasi, ada yang organik banget. Mudah-mudahan satu album ini bisa mewakili selera musik masyarakat secara keseluruhan,” ujar Tara ketika ditemui belum lama ini.

mgm1024 » Tara Adia Rilis Album Perdana, Gabungkan Berbagai Genre BerbedaTara Adia rilis album solo perdana / Credit: KapanLagi – Akrom Sukarya

Proses pengerjaan album ini memakan waktu sekitar 1 tahun lamanya. 6 bulan digunakan Tara untuk rekaman, sementara 6 bulan lainnya adalah proses perjuangan untuk memilih lagu dan mencari rekan kolaborasi di beberapa judul.

“Pengerjaan satu tahun. Rekaman mungkin baru 6 bulan terakhir, cuma 6 bulan sebelumnya lebih ke struggling pikiran, pemilihan lagu, proses pencarian orang yang mau diajak kerjasama. Ada duet sama Brothers and the Soul, judulnya Kehadiranmu,” sambungnya singkat.

mgm0979 » Tara Adia Rilis Album Perdana, Gabungkan Berbagai Genre BerbedaTara Adia rilis album solo perdana / Credit: KapanLagi – Akrom Sukarya

Tara sama sekali tak memikirkan angka penjualan albumnya nanti. Ia sudah merasa senang jika lagunya bisa didengarkan oleh banyak orang, mengingat Ia memang memulai segalanya dari nol. Namun terbukti, beberapa single-nya mendapatkan reaksi yang cukup positif di beberapa platform musik, seperti Spotify.

Sebelumnya Tara juga sempat menjajal dunia akting. Ia memang nyaman dengan pekerjaan nyanyi atau akting. Namun jika harus memilih, gadis yang juga lihai memainkan alat musik biola itu ternyata lebih prefer ke dunia tarik suara. Alasannya?

“Kalau ditanya enakan mana, dua-duanya challenging. Cuma kalau milih, aku milih nyanyi, karena di nyanyi ada akting juga. Jadi bagaimana penyampaian lagu sedih, lagu happy. Tapi kalau bisa sih jangan suruh milih. Aku dua-duanya enjoy,” pungkasnya.

(kpl/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Artikel tentang Tara Adia Rilis Album Perdana, Gabungkan Berbagai Genre Berbeda ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Hiburan, terima kasih telah meluangkan waktunya.