Vietnam Siap Imbangi Indonesia Di Piala Davis

Vietnam Siap Imbangi Indonesia di Piala Davis – selamat datang di blog Discuz .ID | Media Informasi Terbaru yang menyajikan berita teraktual dan terkini yang dimuat pada sub topik pembahasan Olahraga.

1935235christo3780x390 » Vietnam Siap Imbangi Indonesia Di Piala Davis

SOLO, Kompas.com – Tim tenis putra Vietnam sudah menyiapkan untuk mengimbangi petenis tuam rumah Indonesia dalam pertandingan babak pertama Grup II Zona Asia-Osiania Piala Davis 2016 di lapangan tenis Manahan Solo, Jawa Tengah, 4 hingga 6 Maret mendatang.

Petenis terbaik tunggal putra Vietnam Ly Hoang Nam di Solo, Minggu, mengatakan bahwa dirinya akan maju pada pertandingan nomor tunggal pertama melawan petenis nomor satu Indonesia Christopher Rungkat.

“Saya mendapatkan tugas untuk menghentikan petenis nomor satu Indonesia itu,” kata Ly Hoang usai latihan di lapangan tenis kompleks Manahan Solo.

Ly Hoang mengatakan bahwa dirinya sudah pernah bertemu dengan petenis Indonesia Christopher di perempat final tunggal putra kejuaraan Association of Tennis Professionals (ATP) 2015.

Pada perempat final itu, Ly Hoang kalah atas Christopher, dua set yakni 6-2 dan 7-6 (4).

Petenis putra nomor satu Vietnam tersebut yang kini berada di peringkat 916 dunia. Dia memang masih jauh di bawah petenis Indonesia Christopher yang kini berada di peringkat 461 dunia.

Namun, petenis Vietnam Ly Hoang tetap optimistis bisa bermain maksimal untuk menghentikan laju pemain tuan rumah.

Menurut dia, Christopher petenis yang kuat. Akan tetapi, dirinya sudah mempersiapkan diri melalui pusat latihan untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah.

“Saya sempat latihan di Tiongkok selama 2 pekan sebelum terbang ke Solo,” kata Ly Hoang.

Tim Piala Davis Vietnam ke Indonesia dengan membawa empat petenisnya. Selain Ly Hoang, juga Phan Minh Thuan, Nguyen Hoang Thien, dan Vu Artem.

Tim Davis Indonesia terdiri atas Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, dan Sunu Wahyu Trijati.

Menurut Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wirjawan persiapan petenis putra Indonesia makin baik. Christoper juga berada pada peringkat lebih baik ke-461 dibanding nomor 1 Vietnam.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis Christopher dan kawan-kawan bisa memenangi babak pertama Grup II melawan Vietnam di Solo yang akan berlangsung mulai 4 hingga 6 Maret mendatang.

Sumber: http://olahraga.kompas.com
Artikel tentang Vietnam Siap Imbangi Indonesia di Piala Davis ini semoga dapat memberikan ide dan inspirasi serta jangan lupa untuk bergabung dengan media sosial kami untuk mendapatkan update terbaru terkait berita Olahraga, terima kasih telah meluangkan waktunya.